» » » » Rehabilitasi jadi Fokus Utama Muslim Aid Untuk Korban Banjir Bandang Garut

SJO, GARUT - Muslim Aid Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan dengan mendistribusikan sembako, pakaian dalam pria, wanita dan balita. Pendistribusian ini dilakukan di tiga posko pengungsi di Garut yakni di posko pengungsi desa Mangkuraya, desa Sukakarya dan Makorem 062/TN.

“Dalam melakukan tanggap bencana, tim kami di lapangan berkoordinasi langsung dengan Kodim, Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kementerian sosial, sehingga melalui mereka kami bisa mengetahui kebutuhan para pengungsi”  ujar Country Director Mahfuzur Rahman (9/26/2016)

Menurut Mahfuz, Muslim Aid Indonesia akan  terus memantau dan memberi bantuan hingga status tanggap bencana dicabut oleh pemerintah. Selain itu, program rehabilitasi bagi para pengungsi juga akan dilaksanakan seiring dengan pengumpulan data yang dilakukan oleh tim Muslim Aid Indonesia di lapangan.

“Yang menjadi fokus kami dalam program rehabilitasi ialah penyediaan fasilitas air bersih bagi para warga yang terdampak, seragam sekolah, buku, peralatan ibadah dan peralatan mandi” kata Mahfuz.

Rencananya dalam rehabilitasi nanti Muslim Aid Indonesia akan bermitra dengan organisasi tingkat lokal dan nasional.

Diketahui ada beberapa wilayah yang terdampak akibat banjir bandang ini seperti di wilayah Bayongbong, tarogong Kidul, tarogong Kaler, banyuresmi dan Karangpawitan.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: