» » » » Ratusan Buruh ke Jakarta Tolak Tax Amnesty dan PP Nomer 78"

SJO, PURWAKARTA. Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), berkumpul di Kawasan Industri Bukit Indah City (BIC) siap berangkat ke Jakarta. memberikan aspirasinya tentang penolakan Tax Amnesty dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 78 yang dinilai menyengsarakan kaum buruh. Kamis (29/9).

Ade Supaini, salah satu koordinator buruh, mengatakan, sekitar 750 buruh yang tergabung dalam FSPMI Kabupaten Purwakarta, akan berkonvoi menggunakan sebelas Bus. Sebelum pemberangkatan ke Jakarta, para buruh berkumpul di Kawasan Industri BIC Purwakarta.

"Di Jakarta nantinya akan,  menyampaikan beberapa penolakan Tax Amnesty dan PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang pengupahan, kepada Pemerintah Pusat, yakni ke Istana Negara, Mahkamah Konstitusi (MK) dan ke Mahkamah Agung (MA). Kamis (29/9)

Ade Supiani menambahkan, dari 750 buruh yang berangkat ini, adalah para perwakilan dari perusahaannya masing masing, karena, sebagian buruh ada yang bekerja. "Ga mungkinkan kalo semua buruh ikut berangkat ke Jakarta. Kan sebagian buruh ada yang kerja, jadi walau bagaimana pun kita jangan lepaskan tanggung jawab sebagai buruh." Ujarnya.

Demi, menjaga keamanan dan kenyamanan, bagi ratusan kaum buruh yang hendak berangkat ke Jakarta, terpantau aparat kepolisian di tempatkan di sejumlah titik keberangkatan, di areal Kawasan Industri BIC, tidak terkecuali pengawalan untuk sebelas unit bus, yang mengangkut ratusan buruh menuju Jakarta. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: