» » » » » Polres Purwakarta Ungkap Pelaku Curas

SJO PURWAKARTA. Kepolisian Resort (Polres) Purwakrta telah menangkap enam pelaku pencurian dengan kekerasa spesialis kendaraan roda dua yang sering beraksi di wilayah Purwakarta, Jawa Barat.

Seorang diantaranya nampak berjalan terpincang-pincang saat petugas Polres Purwakarta menggelar ekspose perkara. Dari enam tersangka ini petugas berhasil mengamankan belasan kendaraan roda dua hasil curian. "Diduga keenamnya adalah sindikat pencurian kendaraan roda dua yang kerap menggunakan kekerasan saat beraksi. Penangkapan keenam tersangka adalah keberhasilan Polres Purwakarta untuk mencegah kejadian pencurian di wilayah hukum Purwakarta."

Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiki mengatakan, berdasarkan informasi dan pengakuan keenam tersangka, mereka berasal dari komplotan yang berbeda-beda namun dengan motif sama yaitu pencurian dengan kekerasan. “Keenam tersangka yang kita tangkap dari 4 jaringan berbeda, mereka beroperasi diwilayah hukum polres purwakarta,” Terang, AKBP Trunoyudo W Andiko. Rabu (7/9).

Polres Purwakarta juga berhasil mengamankan belasan kendaraan roda dua sebagai barang bukti hasil pencurian. Sementara itu petugas juga mengumpulkan alat yang digunakan pelaku untuk mencuri motor korbannya, yaitu kunci leter T. "Para tersangka dikenai Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman kurungan tujuh taun kurungan. Ancaman 7 tahun penjara, untuk para tersangka yang telah melakukan curas." pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: