» » » Netty Buka Olimpiade Halal 2016

SJO, BANDUNG- Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan Olimpiade Halal 2016 "Halal is My Life", yang diikuti oleh 1000 peserta siswa siswi SMU/sederajat se Jawa Barat yang bertujuan untuk mencetak generasi muda berakhlak mulia dengan produk halal dan toyyib yang dibuka secara resmi oleh Netty Prasetiani.

Hadir pada kesempatan itu, kepala biro humas protum, kepala dinas pendidikan, kepala disperindag, LPPOM MUI Jabar yang bertempat di Masjid Salman ITB.

Dalam sambutannya Netty memaparkan, apa yang kita lakukan ini bisa menjadi sarana bagi kita untuk menumbuhkan komitmen kita menghadirkan berbagai kebaikan, kemajuan, dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat yang sama-sama kita cintai.

Netty mengisahkan, suatu hari sa'ad bin waqas pernah meminta kepada rasulullah, ya rasulullah mintakan kepada Allah kepada Rabb mu agar doaku dikabulkan, kata rosulullah, perbaikilah makananmu niscaya Allah akan mengabulkan doamu. Jadi ternyata yang menjadi syarat dikabulkannya doa bukan hanya sekedar kita berakhlak, beribadah dan bukan hanya sekedar kita taat kepada Allah tetapi juga persyaratan apakah yang masuk ke dalam perut kita sesuatu yang berasal dari bahan yang halal dan diolah dengan cara yang halal.

Sehingga Mahatma Gandhi mengatakan The Seven Deadly Sins, ada tujuh dosa besar yang hari ini banyak sekali dilakukan baik secara sadar maupun tidak sadar oleh masyarakat pada hari ini, diantaranya, orang yang bersenang senang tanpa memikirkan akibatnya, orang yang menjadikan agama tontonan tanpa mau bekerja keras dan tanpa mau melakukan pengorbanan untuk agama yang diyakininya.

"oleh karena itulah hari ini mari sama-sama kita perbaiki segala sesuatu yang ada dalam kehidupan kita karena yang kita makan, yang kita pakai, yang kita gunakan itu sangat berdampak pada tumbuh kembang kejiwaan kita dan pada kebaikan masa depan kita". ajaknya.

Dibagian lain, Netty menuturkan, Olimpiade Halal ini suatu kegiatan yang sangat bagus yang harus diapresiasi oleh kita semua, mengingat mayoritas penduduk negri ini adalah muslim sehingga perlu diberikan perhatian dan juga jaminan bahwa segala sesuatu yang dikonsumsi, yang digunakan baik pangan, obat-obatan, kosmetik itu semua berasal dari bahan baku yang halal dan juga diolah dengan cara yang halal.

Itulah yang kemudian juga perlu dilakukan edukasinya kepada para pelajar sebagai calon pemimpin masa depan, mengingat hari ini perubahan paling masif bisa dilakukan lewat institusi pendidikan.

"Oleh karena itulah, kita berharap semoga olimpiade halal yang melibatkan para pelajar SLTA se Jawa Barat ini mampu menjadi salah satu cara bagi kita untuk menyebarluaskan pentingnya mengetahui mana makanan, obat-obatan dan kosmetik yang memang mengandung bahan baku halal yang diolah secara halal dan lebih baik lagi mendapankan sertifikasi halal dari LPPOM". Harap Netty.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: