» » » » » KODIM 0619 Purwakarta Bedah Rumah Pejuang '45 Kemerdekaan RI

SJO, PURWAKARTA. Jelang Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke 71 Tahun 2016, Komando Distrik Militer (KODIM) 0619 Purwakarta, menggelar Bhakti Sosial (Baksos), bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Tentara Veteran Pejuang  Kemerdekaan Republik Indonesia. Senin (26/9)

Dalam menyambut HUT TNI Ke 71 Kami beserta Jajaran Kodim 0619 Purwakarta, Turut Berbagi Kebahagian kepada para Veteran Pejuang Perang Kemerdekaan RI, dengan membedah rumah pejuang veteran yang tidak layak huni, di Kecamatan Darangdan dan Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

"Dengan bedah rumah para pejuang veteran ini, adalah salah satu bentuk kepedulian Kami selaku TNI teritorial Purwakarta dapat berbagi kebahagian walaupun tak seberapa semoga bedah rumah ini, dapat bermanfaat dan diterima dengan ikhlas." Terang Dandim 0619 Purwakarta Letkol Czi Cahyadi Amperawan.

Amat (85), salah satu pejuang Veteran dari Desa pasir Angin Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta mengatakan, dulu kami berperang melawan Belanda hanya mengandalakan sebilah pakarang (Golok) dan Bambu runcing, demi meraih Kemerdekaan.

"Alhamdulillah hasil perjuangan kami ini, NKRI meraih Kemerdekaan." Ungkapnya

Lanjut Amat, berharap, TNI dapat menjaga serta dapat mempertahankan keutuhan, Tanah Air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan dan hasutan bangsa asing dan bangsa sendiri.

"Abah khawatir, Pa Dandim. Terima kasih udah membenahi rumah Abah." Ujar Amat.

Sementara, Kodim 0619, baru dapat memberikan Bedah Rumah, dan mengganti isi rumah yang tidak layaknya saja, kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

"Tiada lain tujuan kita, memberikan dedikasi tinggi bagi bangsa dan Negara dalam memperjuangkan kemerdekaan bisa lebih nyaman dan layak." Pungkas Dandim 0619. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: