» » Kodim 0619 Gelar Pembukaan Kegiatan TMMD ke 97 Buka Jalan Tembus Sepanjang 7.7 Km


SJO PURWAKARTA - Kodim 0619 Purwakarta gelar Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 97 di Lapang Bola Desa Cileunca Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. Selasa (20/9)

Dalam rangka kegiatan pembukaan TMMD ke - 97 ini, dihadiri langsung Kasdam Siliwangi, Brigjend Wuryanto dan beberapa pejabat teras Kodam III Siliwangi. Kegiatan ini di buka dan di pimpin langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang mana sekaligus menjadi inspektur Upacara.

Letkol Czi Cahyadi Amperawan, Dandim 0619 Purwakarta, mengatakan kegiatan TMMD ini, adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

"Dengan adanya jalan tembus ini, roda perekonomian masyarakat setempat dapat berkembang dan maju. Karena, waktu tempuh dari Bojong ke Pasawahan hingga tembus ke daerah Kota akan relatif lebih singkat yakni hanya 30 menit waktu tempuh berbanding 1,5 Jam dengan kondisi jalan saat ini."

Lanjut Dandim, Program membuka akses ini, sudah didahului dengan Pra TMMD dari tanggal 15 Juli 2016. Hingga jalan tersebut dibuka pada tanggal 20 september sampai batas akhir pengerjaan tanggal 19 Oktober 2016. Kini secara keseluruhan sudah mencapai 70 persen.

"Setelah tahap demi tahapan selesai, jalan tersebut akan di perkuat dengan cor beton." Kata Dandim menambahkan.

Sementara, sampai saat ini tidak ada kendala atau kesulitan apapun, karena kegiatan TMMD ada keterlibatan TNI dengan masyarakat yang mana saling bahu membahu dari awal pelaksanaan.

"Maka alhamdulilah dari awal sampai sekarang tidak ada kendala ataupun kesulitan, karena ini semua timbul dari hati." Pungkas Dandim. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: