» » » KODIKLAT TNI AD BAGIKAN DAGING KURBAN KEPADA MASYARAKAT, PANTI ASUHAN DAN KAUM DHUAFA

SJO, BANDUNG  - Kodiklat TNI AD, Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto  menyaksikan secara langsung pelaksanaan penyembelihan hewan kurban  dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 H. Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan setelah sholat Idul Adha yang diselenggarakan di Masjid Junudurrahmah Kodiklat TNI AD dengan Iman dan Khotib PNS Mujahidin,  Senin (12/09).

Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P, Inspektur, Para Direktur, para Pamen Ahli, Para Pamen Khusus, para Paban, para Kabag dan para perwakilan dari anggota mMakodiklat TNI AD.

Ibadah qurban adalah mengajarkan ketulusan dan kepatuhan kepada Allah dalam segala hal, ini sesuai dengan apa yang telah dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim AS yang rela berkorban demi kepatuhannya kepada Allah SWT, hal ini disampaikanoleh Pabintal Denma Kodiklat TNI AD Kapten Inf Agus Samrodin yang ditemui pada saat penyembelian Hewan Kurban.

Pada dasarnya kata Pa Bintal penyembelihan binatang kurban ini mengandung dua nilai yakni kesalehan ritual dan kesalehan sosial. Kesalehan ritual berarti dengan berkurban kita telah melaksanakan perintah Allah SWT, kurban dikatakan sebagai kesalehan sosial karena selain sebagai ritual keagamaan, kurban juga mempunyai dimensi kemanusiaan.  Bentuk solidaritas kemanusiaan ini tampak dalam pembagian daging kurban kepada fakir miskin. dengan berkurban kita dilatih untuk mempertebal rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap masalah-masalah sosial dan mengajarkan sikap saling menyanyangi terhadap sesama.

Untuk Tahun ini jumlah Hewan yang disembili di Kodikl;at TNI AD sebanyak 10 ekor yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing, yang selanjutnya disalurkan kepada warga yang berhak menerima hewan qurban, termasuk diberikan kepada panti asuhan anak yatim dan kaum Dhuafa binaan Kodiklat TNI AD.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: