» » » » » Kasdam III/Siliwangi Pimpin Tanam Padi Serentak

SJO, GARUT–Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, S.SOS.,S.MI di dampingi Kadis Pertanian Propinsi Jabar dan Pejabat lainnya melaksanakan tanam padi perdana jenis Ciherang serentak pada lahan pasca cetak sawah Tahun 2016 di Desa Tegal Manggung, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Kamis (15/9).

Dalam rilisnya disebutkan, pada tanam padi serentak ini Kasdam III/Slw bersama Kadis Pertanian Propinsi Jabar didampingi Sekda Kab. Sumedang Drs. H. Zainal Alimin,MM, Aster Kasdam III/Slw, Kazidam III/Slw, Tim Monev PSC Mabesad, Kasrem 062/Tn, Dandim 0610/Smd, Kapolres Kab. Smd, Kadis PSDA Prop. Jabar, Hadirin serta tamu undangan, langsung turun ke titik penanaman padi jenis Ciherang dengan sistem jajar legowo.

Selain itu para anggota Kelompok Tani dari Desa tersebut juga ikut serta menanam bibit padi di area persawahan tersebut.

Kasdam sampaikan, gerakan tanam padi serentak merupakan bagian dari program Kementrian Pertanian RI untuk mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional.

Dijelaskannya luas Perluasan Cetak Sawah (PCS) seluruhnya 34 ha, sudah tanam 24 ha yang akan ditanam kembali 4 ha sedangkan yang sudah siap tanam 6 ha.

Di Provinsi Jawa Barat sendiri, banyak Kabupaten - Kabupaten yang merupakan lumbung penghasil beras diantaranya Kerawang, Sumedang dll, katanya.

Kasdam III/Slw pada kesempatan perdana menyerahkan bantuan bibit padi dan obat-obatan kepada Kelompok Tani Desa Tegal Manggung. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: