» »Unlabelled » Kasdam dan Gubernur Lepas Satwa Langka di Ciwidey

SJO, KABUPATEN BANDUNG,- Kasdam III/ Slw Brigjen TNI Wuryanto bersama Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan melepas Primata Surili Satwa Langka di Hutan Cisunggarung Situ Patenggang Ciwidey Kabupaten Bandung, Rabu (7/9).

 Bintang satwa Primata Surili ini merupakan Maskot pada penyelenggaraan Pesta Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat diharapkan dapat membangkitkan kesadaran, rasa memiliki, kepedulian dan kecintaan seluruh warga Jawa Barat khususnya serta bangsa Indonesia umumnya.

Pelepasan sepasang Satwa Surili ke hàbitatnya langsung dilakukan oleh Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan dan Kasdam III/Slw Brigjen TNI Wuryanto yang mana sebelumnya sudah hidup dan berkembang biak dalam hutan tersebut kurang lebih ada 40 ekor Surili yang hidup di kawasan cagar alam Patenggang  Ciwidey, kabupaten Bandung, sehingga ditambah dua sekarang mudah-mudahan dua ini berkembang biak lebih banyak lagi dan  habitatnya harus dijaga “kata Aher.

Gubernur mengàtakan, Sepasang hewan  bernama Lala dan Lili (surili) sudah menjadi satwa langka yang dilindungi oleh undang - undang, adapun satwa ini asli dari Jawa Barat  yang  ada di ambang kepunahan   yang sekarang kita jadikan Maskot PON ke-XIX Jabar,  mari kita lindungi dan lestarikan Surili, ungkapnya.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah turut mendukung perlindungan Satwa Langka Surili. (Pendam III/Slw)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: