» » » Ini Pesan Aher Untuk Atlet Jawa Barat di PON XIX/2016

SJO, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meninjau beberapa venue sekaligus bertemu langsung dengan para atlet Jabar yang sedang berlatih, Sabtu (10/9/16). Usai berkunjung ke pemusatan pelatihan cabang Dayung di Situ Cilenca, Kabupaten Bandung, Aher yang didampingi Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin melanjutkan peninjauannya ke venue sepeda atau Velodrome Munaip Saleh, Cisangkan, Kota Cimahi.

Velodrome yang diresmikan pada tahun 1989 ini telah siap digunakan untuk PON XIX/2016 nanti. Cabang sepeda di velodrome ini akan memulai pertandingan pada 26 September 2016 untuk cabang Balap Sepeda (Track). Sementara nomor Balap Sepeda (Road) pada 21 September 2016 dengan rute Jalan Raya Kabupaten Bandung Barat (KBB) – Purwakarta – Subang – KBB, Balap Sepeda BMX pada 24 September 2016 di Sirkuit Hutan Cigembor Kabupaten Ciamis, serta Balap Sepeda Mountain Bike (MTB) pada 18 September 2016 di Cikole Lembang, KBB.

Jabar mengirimkan 31 atlet sepedanya untuk berlaga di PON XIX/2016 ini untuk nomor BMX, MTB, dan Road Race. Mereka menargetkan 7 (tujuh) medali emas dari 22 medali yang diperebutkan.

Dalam peninjauan ini, Aher pun menyampaikan apresiasinya kepada para atlet karena telah berlatih dan berusaha keras setiap hari demi mewujudkan prestasi “Jabar Kahiji”, yaitu Jawa Barat menjadi juara umum PON XIX/2016.    

“Kita jadi memahami bahwa kerja keras yang mereka (atlet) lakukan sehari-hari berlatih terus, kerjaannya berlatih dan berlatih untuk sebuah prestasi yang diinginkan,” kata Aher disela-sela peninjauan.

“Jadi memang kesimpulannya tidak pernah ada prestasi, tidak pernah ada kesuksesan dalam hal apapun kecuali dengan kerja keras. Hanya pemalas yang ingin sukses tanpa kerja keras,” pesannya.

Usai dari Velodrome Cisangkan, Aher melanjutkan tinjauannya ke venue Lapangan Tembak Cisangkan, Kota Cimahi yang jaraknya tak jauh dari velodrome tersebut. Pada PON tahun ini cabor menembak Jawa Barat mengirimkan 21 atletnya yang terdiri dari 15 putra dan 6 putri untuk nomor 10 meter senapan angin dan pistol. Tim menembak Jawa Barat menargetkan 17 medali emas dari 32 medali yang diperebutkan.

Kemudian Aher melanjutkan tinjauannya ke venue berkuda di Pusat Persenjantaan Kavaleri (Pussenkav) di Parongpong, Lembang, KBB. Secara keseluruhan venue ini pun siap digunakan untuk cabor berkuda yang akan mulai bertanding 18 September 2016 nanti untuk nomor Equistrian.

Tim Berkuda Jawa Barat mengirimkan sebanyak 22 atlet terdiri dari tujuh atlet untuk nomor Pacuan dan 15 atlet untuk Equistrian. Mereka menargetkan memboyong delapan medali emas dari 15 medali yang diperebutkan.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: