» » » » H -7, HargaSapi di Pasar Hewan Purwakarta Naik 20%

SJO PURWAKARTA. Sepekan jelang Idul Adha, penjualan hewan kurban jenis sapi, di pasar induk hewan Ciwareng Kabupaten Purwakarta, mengalami peningkatan hingga 20 persen. Harga berbagai jenis sapi, juga mengalami kenaikan cukup signifikan antara 15 hingga 20 persen. "Kenaikan ini, baik untuk sapi lokal (Jawa), sapi dari Bali, maupun sapi jenis limosin." Senin (5/9)

Engkin Wahyudin, salah satu pedagang sapi lokal, di Pasar Induk Hewan Ciwareng Purwakarta, mengatakan, harga sapi terus mengalami peningkatan yang signifikan, antara harga 1 hingga 5 Juta Rupiah per ekor. "Untuk sapi lokal saat ini dijual pada kisaran 15 Juta Rupiah hingga 25 Juta Rupiah per ekor." Jelasnya.

Bani, Kasubag Peternakan Pasar Induk Hewan Ciwareng Purwakarta, menjelaskan, bahwa selain kenaikan harga, grafik penjualan hewan kurban untuk jenis sapi, juga menunjukan peningkatan mencapai 20 persen. "Peningkatan tersebut dari kisaran 300 hingga 400 transaksi, kini menjadi 400 hingga 500 transaksi penjualan." Terangnya.

Sementara transaksi penjualan sapi di pasar induk hewan purwakarta, juga banyak didatangkan sapi dari daerah jawa tengah, dan Jawa Timur, untuk jenis sapi bali dan sapi limosin. "Diperkirakan, transaksi penjualan hewan kurban akan terus mengalami peningkatan, seiring dengan semakin dekatnya Hari Raya Kurban." Pungkas Bani. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: