» » Disiplin Tempur Untuk Menciptakan Suasana Latihan yang Sesungguhnya

SJO, KBB,- Kompi 41 Tank Yonkav - 4/Tank hancurkan musuh dan rebut sasaran pada kegiatan UST Tingkat Kompi di Cipatat Kompleks, Kamis (1/9).

Satuan Kavaleri adalah pasukan berlapis baja yang memiliki kemampuan Tri Daya Cakti yaitu Daya Gerak Daya Tembak dan Daya Kejut.

Danrindam III/Slw Kolonel Inf Widi Prastijono selaku Komandan Latihan yang diwakili oleh Kabaglat Rindam III/Slw Letkol Inf Togu Parmonangan menyampaikan, Latihan UST Tingkat Kompi Kavaleri ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan
satuan Kavaleri untuk melaksanakan tugas operasi.

Ditambahkannya sasaran yang ingin dicapai bahwa Satuan Kompi 41 Tank Yonkav- 4/Tank siap tempur ditinjau dari aspek tehnik dan taktik tempur dan komando pengendalian

Bagi pelaku UST ( Uji Siap Tempur) harus memahami keadaan umum dan keadaan khusus yang menjadi pedoman dan pelaksanaan UST, ujarnya.

Ditekankannya, laksanakan latihan UST dengan penuh tanggung jawab, ikuti setiap tahapan latihan dan dinamika sesuai prosedur yang telah ditentukan dan pedomani disiplin tempur sehingga tercipta suasana latihan yang diharapkan dengan menerapkan tehnik dan taktik bertempur Kavaleri yang benar sesuai persoalan yang dihadapi.

Kegiatan diikuti 79 orang pelaku dari Kompi 41Tank Yonkav-4/Tank dan 65 orang pendukung dari Korps Kavaleri yang ada di Satuan - Satuan Jajaran Kodam III/Slw dan dihadiri oleh Danyonkav - 4/Tank Mayor Kav M. Iftitah Sulaiman Suryanagara. SH (Pendam III/Siliwangi).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: