» » » Danrem 064?MY Pimpin Sertijab Kasi Intel dan Kasi Ter

SJO, SERANG -,Jabatan apapun yang dipercayakan kepada kita merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan sekaligus merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan, dan pada hari ini Sabtu 24 September 2016  Danrem 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E memimpin serah terima jabatan Kasi Intel  dan Kasi Ter Korem 064/MY bertempat di Aula Baluarti Korem 054/MY Jl Maulana Yusuf No 9 Kota Serang.

Setelah beberapa waktu jabatan Kasi Intel Korem 064/Mymengalami kekosongan kali ini Danrem 064/MY meyerahkan tugas kepada Letkol Arh Antonius Andre Wira.K S.AP sebagai Kasi Intel dan jabatan Kasi Ter Korem 064/MY dari Letkol Inf Agung Udayana yang akan menjabat sebagai Dandim 0716/Demak Korem 073 Makutarama diserahkan kepada Letkol Arh Syafa Susanto.

”Saya minta kepada Kasi Intel beserta jajaran apintel di wilayah agar meningkatkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan khususnya menghadapi pelaksanaan pilkada,kembangkan penalaran yang logis dan sistematis sebagai dasar pemecahan masalah yang dihadapi secara tegas dan profesional.” Tegas Danrem..

Danrem juga mengharapkan bahwa peran Kepala Seksi TeritorialKorem dalam mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah Korem 064/MY, mengacu kepada :

Pertama,     laksanakan peningkatan kualitas serbuan teritorial dalam rangka mendukung kebijakan pimpinan TNI.
Kedua,     tingkatkan kemampuan personel dan satuan dalam melaksanakan binter satkowil dan binter satuan non kowil.
Ketiga,     tingkatkan kedaulatan, pangan melalui pendampingan upsus di wilayah Korem 064/MY.
Keempat,     tingkatkan kesiapan perlawanan wilayah melalui koordinasi, sinkronisasi serta sinergitas dengan memberdayakan potensi wilayah.
Kelima,     tingkatkan semangat bela negara seluruh komponen masyarakat melalui kegiatan komsos.
Keenam,     optimalkan peran satkowil dalam tugas perbantuankepada pemda di wilayah Korem 064/MY.
Ketujuh,     berkoordinasi dengan staf umum, staf khusus dan balak maupun institusi lintas jajaran TNI, jelasnya lebih lanjut.

    Kegiatan serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kepala Staf Korem 064/MY Letkol Inf Athobari, para Komandan Satuan, para Kepala Seksi Korem 064/MY, Danyon Inf 320/BP, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Rem 064 Ny Ira Wirana dan pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Korem 064/MY.

    Hal lain yang dibahas Danrem adalah tradisi satuan bagi Perwira personel baru yang ditandai dengan prosesi penciuman dhuaja Korem 064/MY ini, merupakan sarana dalam melestarikan budaya tradisi satuan agar personel yang bersangkutan tetap mengenang dan menjaga nama baik satuannya, menjadi bagian langkah awal guna menumbuhkan jiwa korsa semangat dan kebanggaan untuk mengukir karya pengabdian terbaik di satuan Korem 064/MY.

Tetaplah memberikan karya yang terbaik, profesional, berani, tulus, ikhlas dalam setiap tugas dengan integritas pribadi yang dimiliki, saya yakin setiap tugas apapun dapat dilaksanakan dengan baik, pesan Danrem mengakhiri amanatnya. (Penrem 064)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: