» » » » » Dandim 0615 Dampingi Bupati Kuningan Tanam Padi

SJO, KUNINGAN - Komandan Kodim 0615/Kuningan Letnan Kolonel Arief Hidayat, S.I.P bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H, M.H  mengikuti Kegiatan GERAKAN TANAM PADI SAWAH di kelompok Tani Mekar Budi I Desa Bayuning Kec. Kadugede Kab. Kuningan. Kamis (08/09).

Dalam sambutanya Dandim mengatakan bahwa Gerakan Tanam padi sawah yang dilaksanakan  di Kelompok  Tani Mekar Budi I, merupakan kerjasama TNI dengan Dinastanakan Kab. Kuningan dalam rangka percepatan tanam.

"Kita melakukan upaya percepatan tanam dan indeks percepatan tanam, karena memiliki teknologi alat tanam dan alat panen, namun ada beberapa lahan yang belum efektif di karenakan lahan yang kontur nya tidak sesuai dengan alat, namun kita dapat mengatasi nya dengan alat Jajar Legowo yang dapat di sesuaikan dengan lahan" ujar Dandim.

Menurut Dandim, pihaknya akan mendukung program ketahanan pangan. Untuk itu Dandim berharap mudah- mudahan  para Kepala Desa di daerahnya masing-masing dapat mencari lahan tidur  agar bisa di manfaatkan menjadi lahan yang efektif dan efisien.

Hadir pada kegiatan tersebut Tim Upsus Pusat Ir. Maman Suherman, M.Si, Kadistanakan Ir. Hj Triastami, Kepala Bkp3 Sadudi M.Si, Camat Kadugede  Tatang Taryono, M.Si, Pasi Ter Kodim 0615/Kuningan Kapten Arh Aep Saefudin, Para Danramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan, Kapolsek Kadugede Akp A Majid, Kepala Desa Bayuning H Edi Supriadi, Para Babinsa Jajaran Kodim 0615/Kuningan berjumlah 50 orang, Kelompok Tani Mekar Budi I dengan jumlah kurang lebih 75 orang.  (Pendam lll/Slw).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar: