» » » Dandim 0615 bersama Bupati Kuningan tinjau Bencana Longsor

SJO, KUNINGAN - Dandim 0615/Kuningan Letnan Kolonel Arief Hidayat, S.I.P dan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. meninjau bencana longsor yang terjadi di wilayah Koramil 1504/Subang Kodim 0615/Kuningan, Senin (19/09).

Tanah longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi pada hari Jum'at tanggal 16 September 2016, menyebabkan akses jalan terputus dan rumah roboh, rusak berat dan terancam longsor.

Dua wilayah yang terkena lokasi longsor yaitu di Desa Pamulihan Kec. Subang  menimpa rumah bpk. Rusdayat umur 55 th kondisi rumah rusak berat, rumah bpk. Karbon umur 50 th kondisi rumah rusak berat, rumah bpk. Warna umur 45 th kondisi rumah rusak berat, rumah bpk. Uda umur 57 th kondisi rumah rusak berat, rumah bpk. Sunarya umur 45 th kondisi rumah rusak berat, rumah bpk. Rukmana umur 40 th kondisi rumah rusak berat, rumah bpk. Aep Rasio kondisi rumah roboh.

Sedangkan di Desa Jatisari Kec. Subang Kab. Kuningan sbb : rumah bpk. Warso, rumah bpk. Toyib, rumah bpk. Darso & rumah bpk. Sumadi.

Bupati Kuningan merasa sangat prihatin atas kejadian musibah yang menimpa warganya ini untuk itu saya selaku Bupati Kuningan mewakili pemerintahan Kab. Kuningan akan segera merencanakan dan mengambil langkah-langkah yang harus di laksanakan perbaikan rumah yg terkena  musibah longsor.

"Untuk itu warga jangan dulu memperbaiki atau membangun rumah yg terkena longsor karena menunggu peninjauan atau penelitian dari pusat, saya akan kordinasi dengan pemerintah untuk segera  merelokasikan tempat tinggal yg terkena musibah longsor" ujar Bupati.

"Saya berharap kepada masyarakat yang terkena musibah untuk bersabar dan tawakal karena musibah ini kehendak dari Allah SWT" ujar Bupati.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Kuningan AKBP M. Sahdudi, S.I.K, Kadis Sosial Dadang Supardan, Danramil 1504/Subang Kapten Inf. Tugino, Kapolsek Subang AKP Sunyata, Kepala BPBD Kuningan Agus S.E, BNPB Prov. Deputi Darurat Jabar  Yusrijal, Camat Subang Drs Oyo Rohtiadi, Kepala Desa Pamulihan Dadi Setiawandi. (Pendam lll/Slw).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: