» » » BIJB Tetap Milik Pemprov Jabar

SJO, BANDUNG-Pemerintah Pusat urung mengambil alih pengelolaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Dengan demikian, pengelolaan BIJB tetap menjadi kewenangan Pemprov Jabar. Ini merupakan tuntutan kerja keras.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sunatra, dalam rilis yang diterima jabarprov.go.id, Kamis (15/9).

Menurut Sunatra, tuntutan yang dihadapi saat ini, pembangunan BIJB oleh Pemprov Jabar harus terus dilanjutkan dan harus selesai pembangunannya tahun 2017.

Hal yang harus diselesaikan adalah pembebasan tanah. Jika dalam prosesnya masih ada sengketa, diminta segera diselesaikan bersama Pemkab Majalengka.

Sunatra, dalam bagian lain keterangannya memaparkan legalitas Pemprov Jabar dalam pengelolaan BIJB dikukuhkan dalam Perda Nomor 22 Tahun 2013 tentang pembentukkan BIJB, dimana Pemprov Jabar sebagai pengelolanya.

Dengan kehadiran Perda tersebut, Pemprov Jabar secara bertahap telah melaksanakan pembebasan lahan, masterplan juga telah dirancang hingga tahap ultimate dengan dua runway dan telah disahkan tahun 2014.

Sementara itu, ujar Sunatra, investasi senilai Rp.4,2 trilyun sudah dikucurkan.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. itu adalah lebih bagus...agar hasilnya bisa maksimal untuk jabar sendiri....kan BIJB lahir dari jerih payah provinsi dan masyarakat jabar...!

    BalasHapus