» » » Aher Dukung Penuh Atlet Jabar

SJO, BANDUNG -- Gubernur, sekaligus Ketua PB PON XIX & Peparnas XV Tahun 2016 Jawa Barat Ahmad Heryawan, mengatakan bahwa dirinya ingin membangun komunikasi yang baik dengan para atlet kontingen Jawa Barat.

Aher sapaan akrab Gubernur, berupaya untuk selalu hadir demi dapat berkontak langsung dengan para atlet, baik yang sedang berlaga di venue pertandingan ataupun yang sedang tidak dalam pertandingan, untuk memberikan dukungan langsung.

Minggu (18/09/16) Aher didampingi Ketua TP PKK Jawa Barat Netty Heryawan, Kepala Dinas Olahraga Daerah (Kadisorda) Jawa Barat Yudha M Saputra, serta Kadispenda Jabar Dadang Suharto, memberikan motivasinya pada para atlet dan pelatih di sejumlah cabang olahraga.

Pada pukul 12.00 WIB , Gubernur dan rombongan meninjau kesiapan sekaligus melaksanakan doa bersama atlet Kempo, di Sesko AD, Jl. Gatot Subroto Bandung.

Lanjut, sekitar pukul 14.00 WIB Gubernur meluncur ke Lanud Sulaeman Bandung, untuk mendukung atlet aeromodeling yang tengah bertanding saat itu.

Selesai di Lanud Sulaeman, Aher bergerak menuju kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung untuk memantau kesiapan atlet Voli Indoor yang akan bertanding Senin (19/09/16) di Komplek Olahraga Si Jalak Harupat.

"Hari ini saya keliling - keliling ke berbagai tempat, sedapat mungkin menyempatkan, melihat atlet bertanding. Mudah - mudahan itu menguatkan hubungan kami dengan para atlet yang bertanding," ungkap Aher.

Aher juga mengatakan, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi dalam sebuah 'permainan'. Terlebih olahraga, "(cabor) yang dijagokan bisa jadi menang, yang dianggap biasa - biasa saja tau - tau dapat emas, itulah sebuah pertandingan," katanya.

Oleh karena itu, Aher memotivasi para atlet untuk terus ikhtiar, berusaha dengan 'ekstra power' memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat. Baik dari sisi teknis di lapangan, mental, stamina, dan faktor spiritual (doa) harus diusahakan dengan sungguh - sungguh oleh semua pihak terkait.

"Kita sebagai makhluk - Nya diharuskan melakukan ikhtiar usaha yang sangat kuat, dan pada akhirnya kutub ikhtiar harus bertemu kutub kehendak Tuhan. Kita harus punya keyakinan sekaligus doa dan usaha," kata Aher.

"Alhamdulillah peralihan medali 'on the track' bahkan melibihi target yang diinginkan," tambahnya.

Untuk diketahui, hingga 18 September 2016, dari update perolehan medali yang dipantau sekitar pukul 22.00 malam, Kontingen Jabar ada pada peringkat teratas, atau 'Kahiji' dengan perolehan medali emas mencapai diantaranya; 46 medali emas, 24 medali perak, 31 medali perunggu, dengan total 101 medali telah digenggam Jabar.

Posisi tersebut dibuntuti DKI Jakarta dengan perolehan; 24 medali emas, 25 medali perak, 28 medali perunggu, dengan total medali 77.

Sementara di urutan ketiga ada kontingen Jawa Timur dengan perolehan; 17 medali emas, 28 medali perak, 21 medali perunggu, total 66 medali.

Karenanya, lebih tajam lagi Aher mengajak para atlet untuk 'memborong' prestasi.

"Bertanding niat kalah ga boleh! bertanding itu niatnya untuk menang. Niat akan membuat kita sangat kuat. Kalau sodakoh sih boleh bagi - bagi, kalau kemenangan jangan," selorohnya.

Terakhir, pukul 20.00 malam, Gubernur Aher menyambangi Hotel Savoy Homan Bandung, memotivasi para atlet Catur Jabar. Pada kesempatan ini, turut hadir Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo, Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin, para pimpinan cabor, serta pelatih.(tim)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: