» » » » Warga dari 10 Negara Bersepeda Ria Kelilingi Jalan Protokol Purwakarta

SJO PURWAKARTA. Para peserta ‘Sampurasun World Ethnic Festival’ tiba di Purwakarta. Mereka akan meramaikan ‘Karnaval Sampurasun World Ethnic Festival’ yang akan digelar Sabtu (27/8). "Sebagai puncak sekaligus penutup rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke 48/185 ini."

Peserta festival ini terdiri dari delegasi yang berasal dari 10 Negara, yaitu Indonesia, Afrika Selatan, Amerika, Rusia, Australia, Selandia Baru, Meksiko, Jepang, Tiongkok dan Mesir. Kegiatan mereka diawali ‘Cloudless Morning’ bersepeda santai dimulai dari Taman Maya Datar kompleks Pendopo Purwakarta Jl Gandanegara No 25 menyusuri jalan protokol yakni Jl RE Martadinata, Jl Jenderal Sudirman Pasar Jumaah Purwakarta hingga Jl KK Singawinata. "Selepas bersepeda santai kelilingi jalan protokol para peserta  festival dari 10 Negara langsung kunjungi lokasi Diorama Tatar Sunda Bale Panyawangan."

Michael William, salah satu delegasi asal Australia mengatakan, baru pertama kali merasakan suasana yang tenang dan nyaman di sebuah daerah yang terbilang daerah industri. "Ini luar biasa sekali bagi kami, biasanya daerah industri tidak setenang dan senyaman ini." Jelas Michael melalui pemandunya seusai bersepedah ria. Jumat (26/8).

Michael menambahkan bahwa telah mempotret beberapa bangunan yang bernuasa etnik, diantaranya Bale Nagri, Pendopo dan Bale Maya Datar untuk dia tunjukan kepada keluarga dan komunitasnya di Australia. "Arsitektur di Purwakarta ini, sangat unik. Kata pemandu pada saya, bahwa ini semua bangunan khas Sunda. Maka Purwakarta memang selayak menggelar Festival Etnik ini." Pungkas Michael. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: