» » » Wadan Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD Buka Pendidikan KIBI TNI AD Gelombang II 2016

SJO, BANDUNG - Wakil Komandan Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD Letnan Kolonel Inf N. Obet Imkorle membuka Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI AD Gel. II TA. 2016. Senin (29/8). Pendidikan KIBI TNI AD ini akan berlangsung selama kurang lebih 16 minggu.

Hadiri dalam acara tersebut para Kadep, Dansatdik, para Kasi dan para Instruktur serta seluruh peserta didik Kursus Intensif Bahasa Inggris.

Dalam sambutan tertulis Direktur Pendidikan Kodiklat TNI AD yang dibacakan oleh Wadan Pusdikpengmilum menyampaikan bahwa Pendidikan KIBI ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para Prajurit dan PNS TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris Level I/II/III New ALC yang berjiwa Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri serta Jasmani yang Samapta.

Lebih lanjut Direktur mengatakan, bahasa adalah sarana komunikasi secara verbal.   Bahkan tidak hanya itu, saat ini, fungsi bahasa terutama Bahasa Inggris berperan sebagai bahasa pergaulan dunia karena merupakan bahasa komunikasi antar negara ditingkat internasional.

Sebagai bahasa pergaulan dunia, Bahasa Inggris bukan hanya menjadi kebutuhan akademis dalam rangka mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi saja melainkan sebagai media komunikasi global. Untuk itu niat dan hasrat untuk mempelajari dan menguasai Bahasa Inggris memegang peranan yang sangat  penting bagi kehidupan seorang Prajurit maupun PNS di lingkunbgan TNI AD.

Harapan Komando, dengan belajar Bahasa Inggris ini akan berguna dalam melaksanakan tugas sebagai Pendamping (Escort) Tamu Asing, Penterjemah Naskah Sederhana, ADC (Ajudan) Tamu Asing dan kader Gumil Non Intensive di satuan jajaran TNI AD.(Pusdikpengmilum/Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: