» » » Usai Tinjau Lokasi, Wakil Bupati Nyatakan Citumang Siap Dibuka


SJO PANGANDARAN - Wakil Bupati Adang Hadari meninjau kesiapan pengelolaan Obyek Wisata Citumang yang ada di Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, pada Selasa siang 2 Agustus 2016.

Hal tersebut menindak lanjuti pertemuan antara pemda Pangandaran dengan semua stakeholder terkait kelengkapan persyaratan dan SOP yang diminta pemda guna dibukanya kembali kunjungan ke obyek wisata Citumang.

Persyaratan tersebut diantaranya standard operation procedure (SOP) keselamatan dan kepemanduan, serta koordinasi tertulis antar para pihak, dan kesepakatan-kesepakatan lainya guna kenyamanan dan keamanan para wisatawan.

Sebelum melakukan peninjauan langsung Wakil Bupati mengadakan pertemuan dengan semua para pihak yang berkepentingan di obyek wisata Citumang.

Hadir dalam kesempatan tesebut Wabup, Asda II, Kabag humas, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asper Pangandaran mewakili dari Perum Perhutani KPH Ciamis, Dinas Pariwisata, Kapolsek Parigi, Danramil, Kompepar, Pengurus Traveling, HPI, Ketua Karang Taruna Desa Bojong, pemandu dan Pemerintahan Desa Bojong.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati memberikan berbagai arahan terkait tatakelola dan SOP yang harus ditaati dan dilaksanakan agar memberikan rasa aman bagi wisatawan.

"Kepada Dinas Pariwisata silahkan anggarkan untuk pelatihan untuk pemandu yang ada di obyek wisata ini,"kata Adang.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Martin, meminta obyek wisata Citumang jangan dulu dibuka sebelum dokumen persyaratan seperti standard operation procedure (SOP) keselamatan dan kepemanduan, serta koordinasi tertulis antar para pihak, dan kesepakatan-kesepakatan lainya harus tertuang dalam dokumen tertulis.

"Selama kesepakatan tersebut belum tertuang dalam dokumen, kami belum izinkan dibuka,"tegasnya.

Menanggapi apa yang diminta Martin, Ketua Kompepar Citumang Cicih menyatakan kesiapannya untuk menyelesaikan seluruh administrasi yang diperlukan.

"Kami harapkan besok hari, obyek wisata Citumang dapat dibuka kembali,"tuturnya.

Usai pertemuan Wakil Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan ke lapangan dan menyatakan optimis Obyek wisata Citumang akan siap dengan pengelolaan dan SOP yang lebih baik dari sebelumnya.

"Saat ini tinggal menyelesaikan semua dokumen admistrasi yang diperlukan. Saya harap hari ini selesai dan Citumang dapat dibuka lagi untuk umum besok hari Rabu 3 Agustus 2016,"pungkasnya. (wan)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: