» » » » Sosialisasi PON XIX Terakhir, Jabar Siap Penuhi Catur Sukses

SJO, KAB BOGOR - 30 Hari lagi, tepatnya tanggal 17 - 29 September 2016, event olahraga terbesar di Indonesia yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 dan sebulan berikutnya, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-15 akan digelar di Jawa Barat. Panitia Besar PON Jabar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar turut serta mensukseskan penyelenggaraan guna mencapai target catur sukses yang digelorakan panitia.

Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan (Aher) Minggu (21/08/16), melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman Cibinong. Selain sosialisasi Aher juga mengecek kesiapan tiga venue Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bogor yaitu Cabor Sepakbola, Atletik dan Drumband.

"Mendekati penyelenggaraan Alhamdulillah sosialisasi sudah berjalan baik di berbagai tempat Insya Allah semua masyarakat aware, ini adalah multievent kebanggaan nasional dan semua venue sudah siap, kita sudah siap," kata Aher.

Untuk Cabor Sepakbola yang akan dilangsungkan di Stadion Pakansari Bogor, Aher menargetkan kontingen Jabar meraih medali emas. Begitu pula dengan Cabor Drumband yang memperbutkan 10 medali emas, 5 emas diantaranya harus diraih oleh Jabar.

"Atletik 15 emas yang diperebutkan, kita targetkan 8 emas harus diraih Jabar," ujarnya.

Cabor atletik pada PON XIX/ 2016 Jawa Barat akan diikuti 378 atlet, dengan 171 official dari 33 provinsi. Cabor drumband diikuti oleh delapan provinsi dengan jumlah atlet 178 orang dan ofisial 47 orang. Sementara Cabor Sepak Bola akan diikuti sebanyak 12 tim yakni; Jawa Barat sebagai tuan rumah, juara bertahan Kalimantan Timur, kemudian diikuti Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Papua, Bali, Kalimantan Selatan, Gorontalo dan Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Wagub menuturkan, 30 hari jelang PON, segala sarana/ prasarana, di Kabupaten Bogor, terutama di Stadion Pakansari yang memiliki kapasitas 31.000 penonton ini, dinyatakan telah siap. Berikut, berbagai evaluasi dan penyempurnaan akan ditinjau setiap harinya.

"Setiap hari juga kita selalu evaluasi apa yang belum, dan kalau ada yang tertinggal kita harus kejar, masih ada waktu selama 30 hari ini. Saya kira terus berlangsung persiapan sampai hari H nanti, termasuk sampai PON selesai akan selalu kita evaluasi nanti. Jangan sampai disetiap bidang apapun di PON ada yang 'keteteran'," tutur Deddy.

Kegiatan sosialisasi atau Hitung Mundur 'Counting Down' 30 Hari jelang PON XIX/ 2016 ini , merupakan putaran terakhir. Artinya helatan ini merupakan sosialisasi yang terakhir digelar.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui PB PON XIX dan Peparnas XV/2016, telah melakukan kegiatan sosialisasi dan hitung mundur PON di berbagai tempat. Diantaranya; Hitung mundur jelang 999 hari PON XIX/ 2016 di Gedung Sate Kota Bandung, jelang 888 hari di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, 777 di Gedung Sate, 666 di Car Free Day Dago Kota Bandung, 555 di Kota Bogor, 444 di Kabupaten Ciamis, 333 di kawasan Gasibu dan Gedung Sate, 222 di Kabupaten Bekasi, 111 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, dan 30 hari menjelang PON XIX/2016, atau yang terakhir ini di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor.

"Ini putaran terakhir, 'counting down' 30 hari, ini yang terakhir. Saya perlu apresiasi masyarakat Bogor, juga Ibu Bupati yang sudah menggerakan masyarakatnya yang Inshaa Allah mendukung kontingen Jawa Barat dalam menciptakan sejarah Jabar Juara Umun PON XIX/ 2016," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, yang juga Wakil Ketua Umum Panitia Besar (PB) PON XIX dan Peparnas XV tahun 2016, pada kesempatan tersebut, pun melakukan pelepasan peserta Jalan Sehat, sebagai rangkaian kegiatan Sosialisasi PON Jabar, di Lapangan Tegar Beriman, Komplek Pemkab Bogor.

Menyusuri rute sejauh kurang lebih 5 (lima) kilometer, ribuan warga Bogor bergerak berjalan sehat/ santai, mengitari jalan- jalan protokol sekitaran komplek Pemkab Bogor, dan finish kembali di Lapangan Tegar Beriman.

Jalan sehat ini merupakan bagian dari program mengolahragakan masyarakat, agar terwujud masyarakat Jawa Barat yang sehat, dan sportif dalam mendukung misi 'Jabar Kahiji' pada gelaran PON mendatang pada 17 -29 September 2016.

Bupati Kabupaten Bogor Nurhayanti mengungkapkan, masyarakat Kabupaten Bogor sangat antusias menyambut PON yang akan tinggal 30 hari lagi dan siap untuk mensukseskan.

"Kita akan berikan kontribusi dengan total dengan 5,5 juta masyarakat Kabupaten Bogor yang siap untuk mewujudkan catur sukses," kata Bupati.

Catur sukses yang dicanangkan adalah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: