» » » Sekda Purwakarta Panen Raya Bersama Pelajar

SJO PURWAKARTA. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Padil Karsoma, mengikuti panen raya pelajar SMAN I, Campaka Kabupaten Purwakarta. Senin (29/8).

Panen raya ini, diprakarsai oleh para siswa di sekolah tersebut, dimana sebelumnya para siswa menanam sendiri padi yang hari ini mereka panen. Padil terlihat hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Rasmita, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadis Tanbun) Agus Suherlan, Camat Campaka Dodi Hamdani beserta Kepala Sekolah SMAN I Campaka Nur Aisah Jamil.

Padil dalam sambutannya mengatakan dirinya berkomitmen di masa yang akan datang. Pelajar di Purwakarta yang sudah berhasil memanen padi hasil tanamnya sendiri merupakan prestasi yang tidak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. “Saya dan seluruh masyarakat Purwakarta tentunya memiliki komitmen yang sama, bahwa, program-program Bupati Purwakarta, yang bagus harus dilanjutkan. Anak-anak Purwakarta bisa panen raya kan perkara luar biasa”. Singkat Padil.

Hal senada pun diungkapkan Rasmita Kadis Dikpora Kabupaten Purwakarta, bahwa, Peraturan Bupati No 69 tentang Pendidikan Berkarakter sudah konsisten dia laksanakan beserta seluruh jajaran kedinasan yang dia pimpin. Dia berujar sekolah – sekolah lain pun sudah bisa melaksanakan panen raya dengan jumlah dan intensitas yang sesuai dengan potensi siswa di sekolah tersebut. "Ini pelaksanaan pendidikan berkarakter, program Bupati Purwakarta itu konsisiten kita laksanakan di sekolah – sekolah bukan hanya sekolah ini saja”. Ujar Rasmita kepada seputarjabar.com.

Nur Aisah Jamil Kepsek SMAN I Campaka Purwakarta, menambahkan, panen raya ini, dimotori oleh Ekstrakurikuler Pertanian, yang mana sudah berhasil menanam mentimun, kangkung, singkong serta budi daya ikan nila di kolam sekolah. Hasil panen berupa beras dan sayur mayur akan dikelola oleh pelajar yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Tata Boga. Pasalnya.

Sementara bagi pelajar yang kurang mampu dan tidak bisa membawa bekal dari rumah, dapat mengkonsumsi makanan produk hasil ekskul tersebut secara gratis. Pungkas, Kepsek. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: