» » » » Sang Saka Merah Putih Dikibarkan di Puncak Gunung Cupu Purwakarta

SJO PURWAKARTA. Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, tim gabungan pemanjat tebing Nasional, pemanjat tebing Kabupaten Purwakarta, pecinta alam dan jajaran anggota TNI Polri, bersama sama mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih, yang berukuran besar 15 X 8 meter, di puncak Gunung Cupu Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. "Pengibaran berndera di atas gunung cupu, dengan ketinggian 150 meter dari kaki gunung." Rabu (17/8)

Di Puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71, tim gabungan panjat tebing Kabupaten Purwakarta, Pecinta alam bersama anggota TNI dan Polri , di Puncak Gunung Cupu yang terletak di Desa Cianting Utara Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Rabu siang, dengan mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih.

Rahmat Hadi Koordinator pemanjat tebing Gunung Cupu, mengatakan, dengan semangat Hari Kemerdekaan RI, para pemanjat tebing, pecinta alam, dan anggota TNI Polri, dengan total peserta 100 orang, dan 12 orang diantaranya sebagai pengibar bendera merah putih diatas puncak gunung, tanpa mengenal rasa lelah. "Menyusuri tebing gunung cupu, dengan ketinggian 150 meter dari kaki gunung, dengan tingkat kecuraman tebing 45 hingga 90 Derajat." Jelasnya.

Dian Tri Anggraeni pemanjat tebing wanita menambahkan bahwa, dengan pengibaran bendera merah putih di puncak gunung cupu Purwakarta, menjadi motivasi jiwa Nasionalis bagi semua rakyat Indonesia. "Dipastikan gunung cupu ini, kedepannya bisa menjadi destinasi wisata pilihan, bagi wisatawan pecinta alam." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: