» » » » PJT II Jatiluhur Purwakarta Pastikan Cadangan Air Hadapi Kemarau.Aman

SJO PURWAKARTA. Cadangan air yang tersedia saat ini dipastikan mencukupi untuk menghadapi musim kemarau mendatang. Saat ini, elevasi Tinggi Muka Air (TMA) di Waduk Jatiluhur mencapai 104,14 mdpl. "Sampai akhir Desember 2016 bahkan ketemu musim hujan lagi tahun depan, masih aman," jelas Direktur Pengelolaan Air (Dirlola) PJT II Jatiluhur Hari M Sungguh kepada seputarjabar.com, disela sela memperingati Hari Bhakti PJT II Jatiluhur ke 49, Kamis (25/8) kemarin.

Djoko Saputro Direktur Utama PJT II menegaskan, bahwa Jatiluhur sebagai operator pengendali dan pemasok air, yang mana, tentunya akan melayani secara prima memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat petani, rumah tangga, dan industri. Terlebih tagline PJT II Jatiluhur saat ini "Air untuk menghidupi negeri" perusahaan plat merah ini berkomitmen mengaliri air yang menjadi kebutuhan utama masyarakat. "Air Jatiluhur ini kan didistribusikan untuk kebutuhan irigasi pertanian, PDAM, industri dan listrik nasional." Tegasnya.

Bahkan, kedepannya PJT juga tak hanya mengelola air baku tapi mulai mengelola air bersih dibagian hilir aliran air Jatiluhur. "Sekarang dibeberapa titik seperti di Simpang Curug sudah mulai dibenahi untuk mengelola air bersih," kata Hari.

Namun, permintaan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga kian besar. Saat ini saja, Jatiluhur memasok air 500 juta meter kubik atau 81 persen untuk kebutuhan air minum warga Jakarta. "Komitmen inilah yang terus kita kembangkan. Menghidupi negeri ini dengan mengalirinya air untuk kebutuhan masyarakat luas." pungkas Djoko. (DER)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: