» » » » » Piaggio Indonesia Bawa Keluarga Baru Piaggio ke Bandung

SJO, BANDUNG - PT Piaggio Indonesia (PID) menggelar acara silahturahmi bersama media dan  pecinta merek Piaggio hari ini di Bandung. Dalam acara ini, PID fokus membahas produk-produk unggulan, terutama dua skuter terbaru dari Piaggio: Piaggio Liberty dan Piaggio Medley yang baru saja diluncurkan pada bulan Mei 2016 silam. Kedua skutik terbaru tersebut telah menggunakan mesin terbaru, hasil filosofi desain dari Piaggio Group: i-get (Italian Green Experience Technology).

PT Piaggio Indonesia (PID) hadir di tanah air sejak tahun 2011 lalu, dengan membawa satu merek legendaris Italia, yakni Vespa. Tahun berikutnya, PID memperkuat komitmennya pada pasar Indonesia, dengan membawa merek Italia yang mengedepankan teknologi, performa serta sensasi kenikmatan saat berkendara, Piaggio. Piaggio yang identik dengan ‘nyaman’, memicu antusiasme tinggi dari kota Bandung. Bandung merupakan salah satu dari lima kota dengan populasi terbesar di Indonesia yang memiliki penyerapan produk Piaggio cukup baik di Indonesia. Hal ini juga disebabkan oleh letak geografis kota Bandung yang dikeliling pengunungan sehingga kondisi jalannya cocok dengan karakteristik skutik Piaggio.

“Sejak kami membawa merek Piaggio pada tahun 2012. Sambutan dan antusiasme masyarakat Bandung terhadap merek ini terus meningkat. Piaggio membawa karakteristik yang berbeda dalam sebuah skutik. Sensasi nyaman saat berkendara merupakan keunggulanm yang menjadi ciri khas Piaggio,” kata Marketing Director PID Andre Sanyoto. “Atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Bandung terhadap Piaggio, kami merasa perlu untuk memperkenalkan secara khusus produk baru Piaggio: Piaggio Liberty dan Piaggio Medley kepada masyarakat Bandung. Itulah mengapa kami menggelar acara ini.”

Liberty 150cc ABS terbaru adalah interpretasi dari kepribadian unik dan gaya khas Liberty dengan tampilan segar dan kontemporer. Desainnya diperkaya dengan standar keamanan dan teknologi tinggi, termasuk ABS (anti-lock braking system) yang dipasang sebagai fitur standar. Skuter roda tinggi itu, yang melambangkan kebebasan dan kemerdekaan, memberi perhatian khusus pada detil dan struktur kendaraan. Ukuran dan roda besar memberikan sensasi stabil dan aman, termasuk bagi sosok yang baru pertama kali mengendarai skutik. Pijakan kaki penumpang merupakan kombinasi teknologi tinggi dengan unsur fungsional, sama seperti kompartemen luas dan dikendalikan secara elektronik, serta perangkat digital-analog, dengan tampilan LCD, yang meningkatkan kenyamanan berkendara.

Sementara itu, Medley 150cc ABS adalah skuter perkotaan terbaru untuk pencinta merek Italia di Indonesia. Skuter ini digerakkan oleh mesin 150cc dengan sistem injeksi bahan bakar secara elektronik dan berpendingin cair, dilengkapi dengan sistem ABS kanal ganda serta fungsi berhenti-jalan (start-stop) yang dapat mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan berhenti --seperti ketika menunggu lampu merah-- demi meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar. Sebagai produk baru di bawah naungan Piaggio Group, Medley bertujuan menciptakan segmennya sendiri, yakni skutik beroda tinggi Piaggio, yang menggabungkan keuntungan skutik, yang lincah dan ringan, dengan memaksimalkan performa khas skutik roda tinggi. Skutik itu menawarkan performa superior dengan diameter roda lebih besar jika dibandingkan dengan skuter lain di kelas serupa, serta dirancang dengan sistem dual ABS, yang dipasang di bagian depan dan belakang untuk memaksimalkan sistem pengereman dan keamanan. Skuter itu juga dilengkapi dengan lampu LED, yang menyala sepanjang hari, bukaan kompartemen elektronik, sadel nyaman untuk berboncengan, dan kompartemen di bawah jok dengan kapasitas 36,2 liter, yang mampu menyimpan dua helm sekaligus.

Kedua skuter Piaggio itu, yakni Piaggio Liberty 150cc ABS dan Piaggio Medley 150cc ABS, juga tersedia dalam versi S (Sport). Versi S itu merepresentasikan penggunaan warna antrasit pada velg roda, pegangan penumpang dan bahan plastik di pijakan kaki. Untuk merayakan kehadiran Piaggio Liberty dan Medley terbaru, PID juga mengumumkan bahwa ada skema pembiayaan khusus pertama untuk pasar skuter di Indonesia. Bila biasanya membeli motor dengan angsuran dikenai bunga standar 21% per tahun, pembeli produk Piaggio terbaru hanya dikenai bunga 13% per tahun. Skema itu membuat pembeli dapat menghemat hampir Rp3 juta untuk setiap pembelian skuter Piaggio. Setiap pembelian Piaggio juga bisa mendapatkan aksesoris gratis.

Kehadiran skuter dengan mesiin i-get (Italian Green Experience Technology), hasil dari filosofi desain Piaggio Group, senantiasa menetapkan mutu lebih tinggi sebagai tujuan utamanya. Setiap unsur dalam desain, baik ukuran maupun bentuknya, dibuat dengan tujuan mengoptimalkan dan memaksimalkan performa. Sistem itu dilengkapi dengan sistem injeksi elektronik dan 3 katup serta 4 katup untuk menjamin eksekusi mesin terbaik, mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi (termasuk emisi suara). Masing-masing unsur mesin, mulai dari knalpot hingga penutup gearbox, memiliki saluran udara baru dan dirancang untuk lebih halus, tenang, nyaman, meningkatkan daya tahan mesin, dan memiliki daya efisiensi tinggi dalam berbagai keadaan berkendara.(adv)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: