» » » » Pasangan Butet dan Owi Beri Kado Terindah HUT Kemerdekaan RI

SJO, RIO de JENEIRO - Hadiah yang ditungguh-tunggu itu akhirnya datang juga. Ya, pasangan pebulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad (Owi) dan Liliyana Natsir (Butet) memberikan kado terindah buat segenap bangsa Indonesia yang sedang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan, dengan medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Rabu (17/8) malam.

Kado terindah itu diberikan Tontowi dan Liliyana setelah dalam pertandingan final yang digelar di Paviliun 4 Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8) malam, mereka sukses mempecundangi pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dua set langsung, 21-14, 21-12. Kemenangan ini memberikan satu-satunya emas bagi kontingen Indonesia dalam Pesta Olahraga Dunia yang digelar sejak 5 Agustus lalu itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut dari layar kaca tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Melalui akun twitter pribadinya @jokowi, Presiden menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan pasangan Butet dan Owi itu.

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw,” cuitnya pada 18 Agustus 2016 sekitar pukul 00:22 WIB.

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun mensyukuri keberhasilan Butet dan Owi mengumandangkan lagu Indonesia Raya di arena Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil itu. “Alhamdulillah…Selamat & Terima kasih utk pasangan Tontowi/Liliyana yg telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan,” tulis Wapres melalui akun twitternya @Pak_JK yang diunggahnya Kamis (18/7) dini hari.

Adapun Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung merasa bangga dengan hasil yang ditorehkan atas perjuangan pasangan Tontowi/Liliyana itu. “Kemenangan yg membanggakan ganda campuranTantowi/Liliana atas ganda campuran Malaysia, medali EMAS, kado utk HUT RI #RI71,” tulis Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung, sesaat setelah pasangan Indonesia itu menumbangkan pasangan Malaysia.

Cukur Rambut

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang nonton bareng partai final bersama karyawan Kemenpora dan beberapa rekan media langsung bersorak gembira ketika pasangan Indonesia tersebut bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. “Alhamdulilah akhirnya kita mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio 2016,” kata Menpora sambil sujud syukur.

Para pejabat dan karyawan di Kemenpora langsung saling bersalaman dengan Menpora dan mengucapkan selamat, tidak ketinggalan para rekan media juga mengucapkan selamat sambil menunggu komentar Menpora untuk wawancara. “Terima kasih semuanya, ini berkat doa kita semua yang ada di sini, serta doa masyarakat Indonesia,” tambah Menpora.

Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut ternyata sebelumnya sudah bernadzar jika pada partai final  Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir bisa menang dan mempersembahkan emas pertama Indonesia di Olimpiade Rio 2016, maka dia akan langsung cukur rambut. Nadzar tersebut pun langsung dilakukan Menpora usai menjawab beberapa pertanyaan wartawan.

Dengan latar belakang bendera merah putih, Menpora menjadi orang pertama yang mencukur rambutnya.  “Saya sebelumnya sudah nadzar kalau Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dan mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia maka saya akan mencukur rambut saya, dan nadzar itu saya penuhi malam ini juga ketika selesai acara nobar pertandingan mereka,” katanya.

Menpora berjanji akan menyambut kedatangan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir dengan mengarak keliling di kota Jakarta dan menyerahkan medali ke Presiden Jokowi. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: