» » » » MAGNITUDE Bandung Sonicfair Suguhkan Musik Undergound Lengkap

SJO, BANDUNG – Bandung yang dikenal sebagai kiblat musik underground tanah air kembali bergeliat dengan dihelatnya MAGNITUDE Bandung Sonicfair setelah sukses di tahun sebelumnya. Di tahun ini, dengan melanjutkan semangat saudara tuanya, MAGNITUDE Hammersonic 2016, festival musik underground lokal tersebut hadir untuk menghidupkan skena lokal agar terus menginspirasi tidak hanya ke dalam wilayah Bandung namun juga kota – kota lainnya. Untuk itu, Revision Live akan membawa suguhan musik underground lengkap dari berbagai penjuru di atas satu panggung pada hari Minggu (28/08) di Disjas Baros Cimahi.

Stephanus Aji selaku perwakilan dari Revision Live menjelaskan bahwa skena underground Bandung yang terus mencuat dengan berbagai potensi di dalamnya patut untuk dihidupkan. “Bersama dengan Dji Sam Soe Magnum, MAGNITUDE Bandung Sonicfair akan terus mengiringi perkembangan musik underground lokal dengan membawa para musisinya ke atas panggung untuk tunjukkan kemampuan dan semangat baja mereka di hadapan ribuan penonton,” jelas Aji.

Skena underground Bandung dengan berbagai potensi komunitasnya semakin hidup dengan gelaran musik yang tak pernah surut. MAGNITUDE Bandung Sonicfair merupakan salah satu festival lokal terbesar yang memacu semangat musisi di daerah tersebut untuk dapat menjadi lebih besar dengan mengambil inspirasi dari para punggawa musik lainnya seperti Suicide Silence, band deathcore kenamaan dari Amerika Serikat, Fleshgod Apocalypse dari Italia, Deez Nuts dari Australia, Burgerkill, Seringai, Jasad, Rosemary, Revenge The Fate, dan lain lain.

Semangat baja para musisi lokal untuk dapat tampil di panggung yang sama dengan musisi besar salah satu contohnya dapat terlihat melalui perjalanan band Xtreme Tendencies Animosity Brutal, X-TAB, unit death metal asal Cimahi. “Sejak 2001, X-TAB telah fokus menelurkan karya – karya kami dengan semangat yang kami punya untuk menghidupkan musik underground yang berciri lokal. Merupakan sebuah usaha yang besar untuk dapat diakui oleh masyarakat dan bersanding dengan band - band kenamaan, dan hingga sampai saat ini musik kami didukung sepenuhnya oleh Dji Sam Soe Magnum, “ aku Opik sang gitaris.

Band X-TAB merupakan salah satu contoh musisi underground asal Jawa Barat yang turut terlibat untuk dapat mengembangkan musiknya melalui MAGNITUDE Bandung Sonicfair, selain Bloody Underwear, unit metalcore asal Garut, serta komunitas musik Jawa Barat lainnya. Melalui serangkaian kegiatan Road to MAGNITUDE Sonicfair Bandung yang diadakan di 6 kota di sekitarnya, para penggiat musik underground semakin terpacu semangatnya untuk terus berkarya.

“MAGNITUDE Bandung Sonicfair tak hanya menyuguhkan penampilan para musisi underground local, namun juga memacu semangat baja para metalheads melalui meet and greet dengan musisi internasional serta sharing session di CAMP Semangat Baja Kami dengan band Forgotten dan Eye Feel Sick untuk membagikan pengalaman dan semangat baja mereka dalam menghidupkan skena underground lokal,” tutup Aji.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: