» » » » Liburan Hemat ke Singapura, Perginya ke 4 Tempat Ini

SIAPA yang tak akan kepincut dengan pesona Singapura? Meski kecil, negara ini hampir seperti gudangnya hiburan bagi para kaum urban. Apa yang kamu cari? Alam terbuka? Jalanan artistik yang ramai dengan pusat perbelanjaan berkelas? Bianglala terbesar di dunia? Sampai kawasan yang sarat budaya dan unik? Semua ada di Singapura.

Tapi, banyak yang menganggap liburan ke Singapura adalah liburan yang mahal, bukan kelasnya para backpacker. Nyatanya, pendapat ini tak sepenuhnya benar. Liburan ke Singapura bisa juga murah dan hemat, asal kamu tahu tipsnya.

Pertama, setelah kamu menetapkan tanggal liburan kamu, langsung cari tiket pesawat menuju ke sana. Agar hemat, pilihlah tiket pesawat LCC sehingga harganya tentu jauh lebih murah dari maskapai medium-service atau full-service. Ada Tiger Air, yang merupakan maskapai LCC asal Singapura. Tiger Air menawarkan harga tiket yang sangat terjangkau. Coba saja cek harganya di situs pemesanan tiket, seperti Traveloka. Pada akhir pekan, tiket Tiger Air dari Jakarta menuju Singapura range harganya adalah sekitar Rp500.000-an. Akan lebih murah lagi pada hari kerja karena range harganya mulai dari Rp300.000-an. Sebaiknya memang berangkat pada hari biasa agar bisa mendapatkan tiket yang lebih murah. Tapi, kalau tidak bisa, kamu bisa memantau situs pemesanan tiket untuk mendapatkan harga promo dan diskon spesial lainnya.

Sudah pesan tiket, selanjutnya pesan kamar hotel. Kalau soal ini, kamu bisa memilih hostel yang memang khusus untuk backapacker. Kamu bisa pilih di kawasan Little India. Harganya mulai dari Rp100.000-an per malam untuk kamar tipe dormitori (karena tipe dormitori, satu kamar bisa berisi sampai 12 tempat tidur). Tapi, serunya, kamu jadi bisa menambah kenalan.

Selanjutnya, tentukan tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi. Kalau tak ingin terlalu boros, maka tempat-tempat berikut inilah yang harus kamu kunjungi. Tenang saja, biarpun gratis, kamu tetap bisa merasakan keunikan dan keramahan Singapura di tempat-tempat ini.

1.    Bugis Street
Pertama, kamu harus ke Bugis Street. Kalau ke Orchard Road terlalu mahal karena isinya mal-mal berkelas dengan toko-toko branded di dalamnya, ke sini adalah pilihan tepat. Di sini kamu tetap bisa belanja, tapi tak harus menguras kantong. Di sini tersedia berbagai suvenir dengan harga miring. Kaos-kaos tersedia dengan harga mulai dari $10. Selain kaos, kamu juga bisa membeli gantungan kunci, pajangan, atau barang-barang lainnya yang khas Singapura.

2.    Chinatown
Seperti juga Chinatown di negara-negara lain, di Singapura, kawasan ini juga sangat berkesan oriental. Kamu bisa menemukan rumah dan toko yang berwarna merah dan berhiaskan ornamen oriental. Di sini, kamu bisa berkeliling untuk melihat-lihat keunikannya sekaligus wisata kuliner. Tapi, kalau mau wisata kuliner, sebaiknya kamu rencanakan untuk makan malam karena biasanya penjual makanan baru berjualan pada sore hari. Oh ya, di sini kamu juga bisa berbelanja dan semuanya juga bisa ditawar.

3.    Little India
Masih sama seperti kawasan Chinatown, di sini kamu bisa melihat keunikan Singapura yang juga memiliki para pendatang dari India. Di sini, kamu bisa menemukan penjual barang-barang khas India, mulai dari aksesori, makanan yang penuh bumbu, sampai dupa dan parfum. Tapi, yang paling penting, di sini semuanya serba murah. Selain bisa menemukan hostel murah, di sini kamu juga bisa menemukan penjual makanan yang harganya terjangkau. Di sini, kamu bisa makan kenyang hanya dengan membayar $2.5 saja.

4.    Merlion Park
Kamu tahu ikon Singapura? Ya, singa bertubuh ikan! Di Singapura, kamu bisa melihat patung singa bertubuh ikan yang merupakan ikon Singapura ini. Ya, Merlion Park tempatnya. Nama taman ini diambil dari nama ikon Singapura yang merupakan singkatan dari mermaid dan lion. Taman ini menjadi daya tarik wisatawan karena suasananya yang asyik dan pemandangannya. Dari sini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands. Tapi, tentu saja, yang paling terkenal adalah berfoto dengan patung singa, ikon Singapura.(adv)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: