» » » Korem 061/Suryakancana Buka Latihan Taktis Intelejen

SJO, BOGOR Korem 061/Surya Kancana mengadakan Latihan Taktis Intelijen bertempat di Aula Balai Suryakencana dibuka oleh Kasrem 061/Sk diikuti oleh  seluruh anggota Tim Intelrem 061/SK. 23/8

 Danrem 061/Surya Kancana dalam amanat pembukaan latihan yanga dibacakan Kasrem 061 Letkol Inf Heldi Wira, S.I.P., M.Si. menyampaikan Latihan taktis Intel Korem ini bukan hanya sekedar seremonial belaka tetapi diharapkan dapat terserapnya ilmu yang di berikan kepada peserta latihan, untuk itu latihan taktis intelijen merupakan bagian dari program latihan ini, dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan, profesionalitas dan disiplin personel tim intel Korem 061/SK.

 Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegunaan dari latihan itu adalah untuk memberi, memelihara serta meningkatkan kemampuan dan  keterampilan dibidang intelejen. Diakhir sambutannya, Kasrem menekankan bahwa "fungsi dari latihan taktis ini yaitu agar para peserta.

 Pertama, harus memahami dan mampu dalam mengumpulkan keterangan dan melaporkan  secara cepat sesuai target operasi yang diberikan.

 Kedua, memahami dan mampu dalam merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan kegiatan dan operasi penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi intelijen.

Ketiga, memahami dan mampu bagaimana cara membuat renpulket dan menyusun perkiraan keadaan intelijen secara tajam.

Keempat, memahami dan mampu dalam melaksanakan mekanisme kerja mulai analisa tugas hingga pada penyampaian produk intelijen dalam bentuk laporan.

Dan yang Kelima, memahami dan mampu bagaimana cara merekrut serta memanfaatkan jaring intelijen sebagai bapulket" Pungkas Kasrem 061/Suryakancana Letkol Inf Heldi Wira, S.I.P., M.Si.

 Adapun sasaran latihan yang ingin dicapai pada materi pokok, adalah Lawan penyelidikan, Penyadapan penyusupan, Teror, subversi dan lawan sabotase sedangkan materi pendukung yaitu mampu membuat administrasi intelijen mulai dari pencatatan, pelaporan, telaahan dan perintah. Selain itu anggota Tim Intel Korem 061/Sk juga harus mampu membuat cover, Safe House, komunikasi klandestine, pembentukan Jaring atau agen serta foto intelijen.

 Kegiatan Lattis Intelrem ini dilaksanakan selama 6 hari sampai tanggal 28 Agustus 2016 dan diikuti  36 peserta dari Tim Intel Korem 061/Suryakancana. Latihan taktis ini  dilaksanakan di dalam dan diluar komplek Makorem sesuai kebutuhan dari tahap latihan yang dilaksanakan. ( Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: