» » » » Karang Taruna Mekarjaya Ciptakan Kemandirian

SJO PURWAKARTA. Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 71, Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cigelam Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta, menggelar berbagai macam bentuk kegiatan perlombaan dan kreativitas warga serta bhakti sosial. "Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cigelam dapat dijadikan wadah dan contoh, bagi generasi penerus khususnya di Desa Cigelam umumnya karang Taruna yang ada di Kabupaten Purwakarta, yang tengah berkontribusi dalam membangun Pemuda Pemudi menjadi anak bangsa yang berkarakter." Minggu (28/8).

Anggi, Ketua Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cigelam Kecamatan Babakancikao Purwakarta, mengatakan, ingin memperkenalkan dan membuktikan pada masyarakat, bahwa, Karang Taruna Mekar Jaya setiap memperingati HUT RI Ke - 71, tanpa meminta sumbangan ataupun pungutan biaya pada masyarakat Desa Cigelam. "Karena, Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial." Jelas Anggi kepada seputarjabar.com, Minggu (28/8).

Dipuncak kegiatan Karang Taruna Mekar Jaya menggelar berbagai macam perlombaan dan bhakti sosial yakni, aneka perlombaan tradisional, panjat pinang, Jalan Sehat, pengusapan anak yatim, pemberian sembako sebanyak 7 RW (se Desa Cigelam) untuk 2000 rumah warga dan kegiatan sosial lainnya. "Itu semua murni hasil dari seluruh bidang yang ada di dalam struktur kepengurusan Karang Taruna Mekar Jaya, tanpa membebankan masyarakat Desa Cigelam." Anggi, menambahkan.

Ata Sekertaris Desa Cigelam mengakui, bahwa sudah hampir 15 Tahun berdiri Karang Taruna Mekar Jaya, dibawah kepemimpinan Anggi, setiap tahun selalu gebyar dan meriah yang tanpa membebankan pada masyarakat. "Karena menurut pantauan kami seluruh perangkat Desa Cigelam Kecamatan Babakancikao, bahwa, Karang Taruna ini secara struktur pengurus kebidangannya menjadi pengelola limbah, dan bermenejemen baik dalam beradministrasi." Jelas, sekdes disela  puncak acara.

Kepala Desa Cigelam, Ningrat berharap, Karang Taruna Mekar Jaya mampu mempertahankan dalam mewadahi semua kreativitas generasi muda di wilayah Desa Cigelam, serta mampu berbuat yang positif bagi kehidupan sosial kemasyarakat. Pungkas, Ningrat. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: