» » » » Ka Induk Tol Cipularang Ciptakan Sosialisasi dalam Bentuk Ngopi Bareng

SJO PURWAKARTA. Kepala Induk Mabes Polri, PJR Tol Cipularang di Rest Area Km 88 Tol Cipularang wilayah Sukatani Purwakarta, gelar ngopi bareng bersama puluhan sopir dan kernet kendaraan besar seperti, Bus, truk container, truk tronton dan sejumlah sopir kendaraan lainya di rest area tol cipularang Km 88. "Disamping ngopi bareng Ka Induk, juga sekaligus mensosialisasikan tentang keselamatan berlalulintas pada sopir dan juga kernet." Minggu (7/8).

Kompol Sulaiman Ka Induk Mabes Polri PJR Tol Cipularang mengatakan, ngopi bareng ini, adalah cara kami mendekatkan diri bersama para pengendara khususnya pengguna Tol Cipularang, agar lebih patuh dalam berkendaraan (berlalulintas). "Hanya dengan cara ngopi bareng lah para sopir dan kernet, akan merasa lebih akrab serta dekat antara petugas dengan pengendara. Ini akan menjadikan moment untuk bersosialisasi." Jelasnya.

Dengan sering kalinya kita lakukan ngopi bareng para pengendara atau pengguna jalan tol mereka akan lebih merasa malu dan menghargai bilamana tidak taat dan disiplin dalam berlalulintas. "Klo sudah merasa dekat dan akrab mereka akan merasa malu bila tidak taat pada aturan berlalulintas. Bilamana sudah taat berlalulintas tingkat kecelaan akan menurun dan berkurang." Sulaiman menambahkan.

Usep (43) sopir truk pengangkut container mengakui, bahwa dengan seringnya ngopi bareng bersama petugas PJR sekaligus dengan Ka induk Tol Cipularang. "Saya jadi merasa malu bila melanggar peraturan lalulintas dan saya selalu diingatkan oleh para petugas PJR agar selalu mengecek kendaraan sebelum berangkar berperjalanan, apalagi Ka Induk memberikan stiker yang harus terpasang di kaca depan atas sopir tentang pengecekan kendaraan serta kelengkapan surat kendaraan." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: