» » » Hore! Obyek Wisata Citumang Akan Dibuka Rabu Besok


SJO PANGANDARAN - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meminta Wakil Bupati Adang Hadari untuk meninjau kesiapan pengelolaan Obyek Wisata Citumang yang ada di Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, pada Selasa 2 Agustus 2016 besok.

"Jika kesiapan pengelolaan obyek wisata Citumang sudah siap maka pada Rabu 3 Agustus 2016 boleh dibuka untuk umum,"tegas Jeje, Senin (1/8/2016).

Hal tersebut merupakan hasil audiensi final diruang Sekda Kabupaten Pangandaran antara stakholder wisata bersama Bupati dan Wabup Pangandaran, terkait kelengkapan persyaratan yang di minta pemda guna dibukanya kembali kunjungan ke obyek wisata Citumang.

Persyaratan tersebut diantaranya standard operation procedure (SOP) keselamatan dan kepemanduan, serta koordinasi tertulis antar para pihak, dan kesepakatan-kesepakatan lainya guna kenyamanan dan keamanan para wisatawan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati, Wabup, Sekda, Asda II, Asper Pangandaran mewakili dari Perum Perhutani KPH Ciamis, Dinas Pariwisata,  Ketua Kompepar Kabupaten Pangandaran, Pengurus Traveling, HPI, Ketua Karang Taruna Desa Bojong, pemandu dan Kepala desa Bojong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menekankan semua wisatawan yang masuk ke obyek wisata Citumang harus mendapatkan perlindungan asuransi. Baik yang body rafting atau tidak harus diasuransikan.

"Selama ini asuransi hanya mencover kecelakaan di darat dan tidak termasuk wisatawan yg ikut bodyrafting,"ujarnya.

Bupati berharap harga tiket jangan malah naik usai ditutup sementara.
Harga tiket masuk harus plat baik hari biasa maupun weekand sebesar Rp.19 ribu.

"Sedangkan tarif paket bodyrafting  Rp.109 ribu. Kalau besok ditinjau sudah oke, Rabu besok bisa dibuka," pungkasnya. (wan)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: