» » » » Dedeh Inayah Penderita Celebral Palsy Mendapat Penanganan Medis Secara Gratis dari RSIA Asri

SJO PURWAKARTA. Putri pasangan dari Didi Junaedi dan Sukaesih, bernama Dedeh Inayah (6) warga Kampung Sampih Rt 02 / Rw 01 Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, sudah bertahun tahun hanya bisa berbaring, terlihat lemah. "Di umurnya yang kini menginjak 6 tahun berat badan Dedeh hanya 6 Kilogram (Kg)."

Dedeh diketahui berkat adanya bakti sosial berupa pengobatan gratis yang digelar pada Rabu (10/8) oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA Asri) Purwakarta, di Kampung Cibinong, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur.

Sukaesih ibu kandung dari Dedeh Inayah, mengatakan, bahwa kondisi anaknya yang tampak lemah ini, sudah dialaminya sejak dedeh berusia 6 bulan. "Namun saya enggak mengetahui sakit apa sebenarnya yang di derita anak saya. Hanya memang sejak usianya 6 bulan, anak saya sudah sering sakit-sakitan. Saya juga sudah membawanya ke beberapa rumah sakit, namun kondisinya tetap seperti ini,” kata Sukaesih kepada awak media, Jumat (12/8).

Ketika mendapat informasi dari Sat Polair Polres Purwakarta yang turut andil dalam bakti sosial pengobatan gratis yang di selenggarakan oleh RSIA Asri. Rustandie pemilik RSIA Asri, yang kebetulan menghadiri giat pengobatan gratis tersebut, mengecek langsung kondisi dedeh ke rumahnya. "Setelah melihat langsung kondisi Dedeh, saya langsung membawanya ke RSIA Asri agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dah soal biaya jangan dipikirkan (Gratis) kepada kedua orang tua Dedeh." Ujar Rustandie kepada seputarjabar.com. jumat (12/8)

Di RSIA Asri, Dedeh langsung mendapat penanganan dokter spesialis. Dari hasil pemeriksaan, Dedeh didiagnosa mengidap Cerebral Palsy yang merupakan cacat bawaan dari lahir. Cerebral Palsy adalah gangguan gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh cedera atau perkembangan abnormal di otak, paling sering terjadi sebelum kelahiran. Tanda dan gejalanya muncul selama masa bayi atau prasekolah. Jelas Dokter spesialis kepada pemilik RSIA ASRI Rustandie.

Rustandie menambahkan, bahwa, secara umum, Cerebral Palsy menyebabkan gangguan gerakan yang terkait dengan refleks berlebihan atau kekakuan, postur tubuh yang abnormal, gerakan tak terkendali, kegoyangan saat berjalan, atau beberapa kombinasi dari gangguan tersebut. Efek Cerebral Palsy pada kemampuan fungsional sangat bervariasi. Tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas RSIA Asri Dian Novi Setiawan mengatakan, keluarga Dedeh dibebaskan dari biayan pengobatan. "Berdasarkan kebijakan rumah sakit, kami pastikan seluruh biaya pengobatan Dedeh dibebaskan. Selain itu kami juga memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban keluarga Dedeh." Pungkasnya (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: