» » » Deddy Mizwar : Ciletuh, Adalah Emperan Surga

SJO, KAB.SUKABUMI-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengapresiasi kepada seluruh pihak membuat pagelaran Ciletuh Pelabuhan Ratu Geopark 2016 dengan baik. Meskipun pagelaran digelar dua hari, tapi Demiz berharap pertunjukan festival dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang membuat acara ini dengan baik. Silahkan masyarakat memilih pertunjukan mana yang disukainya," tutur Deddy saat membuka Ciletuh Pelabuhan Ratu Geopark Festival, di pantai Ujung Genteng, Desa Pangumbahan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/8).

Demiz menuturkan jika melihat sejarah geopark , pemerintah sudah berupaya sejak 2,5 tahun lalu. Keindahan alam yang luar biasa di wilayah Sukabumi Selatan, oleh sebab itu, Demiz sering sekali menyebut wilayah Ciletuh merupakan emperan surga Jawa Barat.

"Makanya saya sebut emperan surga. Kalau Surganya itu kita tidak bisa lihat karena  begitu besar kekuasaan Allah di dunia ini begitu indah, apalagi surganya. Makanya dengan kekasan allah bertambah iman kita untuk berkomitmen menjaga alam, mensukurinya dengan menjaganya," tuturnya.

Selain menjaga keindahan alam, Demiz juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga tiga unsur geopark yakni geo, bio dan kulturnya.‎ Oleh karena itu, tahun depan Demiz berharap geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu Festival tidak hanya digelar di ujung genteng lantaran geopark meluas hingga kawasan Cisolok. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: