» » » Bupati Purwakarta Siap Bantu Persib Untuk Jalani Laga Kandang

SJO PURWAKARTA. Laga lanjutan Torabika Soccer Championship yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung yang akan menjamu Arema Cronus pada 27 Agustus 2016 dan Pusamania Borneo pada 3 September 2016 masih belum mendapat kepastian. Pasalnya, sebagai tuan rumah hingga kini manajemen Persib Bandung belum menemukan stadion yang bisa dipakai untuk menjalani laga penting tersebut. Hal ini terjadi menyusul persiapan seluruh stadion sepak bola di Jawa Barat dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional atau PON.

Merespon kesulitan klub sepakbola yang menjadi kebanggaannya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, memberikan solusi kepada manajemen Persib Bandung. Solusi ini berupa beberapa alternatif pilihan stadion yang bisa digunakan oleh Persib untuk menjalani laga kandang. Menurut Dedi, dirinya sudah berkoordinasi dengan Bupati Bandung Dadang Nasser agar Stadion Si Jalak Harupat dapat dipakai oleh Persib pada waktunya nanti. "Saya sudah telepon Pak Dadang Nasser agar Si Jalak Harupat bisa dipakai. Beliau sepakat untuk menghentikan sementara perbaikan stadion yang sudah memasuki tahap akhir pengerjaan. Kalau pun nanti ada kerusakan setelah pertandingan Persib, saya siap bertanggungjawab secara pribadi untuk menanggung biaya perbaikan kerusakan”. Kata Dedi saat ditemui di rumah dinasnya Jl Gandanegara No 25 Purwakarta hari ini Jumat (19/8).

Selain Si Jalak Harupat, menurut Dedi masih ada alternatif stadion lain yang bisa digunakan oleh Persib Bandung yakni Stadion Galuh Ciamis. Dedi pun siap membantu manajemen Persib untuk mengkoordinasikan izin penggunaan stadion kebanggaan masyarakat Ciamis tersebut. “Menurut Pak Umuh, dia sudah berkirim surat kepada PB PON tentang alternatif-alternatif stadion yang bisa dipakai. Kalau suratnya tidak direspon, kita upayakan juga di Stadion Galuh Ciamis." Tambah Dedi.

Sebagai bobotoh Persib, Dedi mengaku prihatin atas ketidakpastian yang dihadapi oleh Persib saat ini. Secara tegas dia mengatakan akan mengupayakan apapun agar Persib Bandung dapat bermain di kandangnya yakni Tanah Jawa Barat. “Dimana pun pokoknya akan saya upayakan. Persib ini sudah menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Saya prihatin melihat keadaan ini, saya juga mendengar dari media tentang kesulitan Persib mencari stadion untuk bermain”. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: