» » » Bisnis Waralaba Tembus Omzet Rp.120 Triliun

SJO, JAKARTA – Data perkembangan Industri waralaba di Indonesia menurut Kementerian Perdagangan  RI dan Asosiasi ada  lebih dari 23.000 gerai waralaba dan 12.000 pelaku usaha waralaba di Indonesia dengan nilai omzetnya sudah menembus lebih dari Rp 120 triliun.Sementara itu lini industri F & B masih menjadi pilihan favorit bagi investor mulai dari hidangan ayam goreng hingga usaha cafe & restaurant.

Perkembangan Bisnis Cafe di Indonesia semakin menjanjikan dan layak diperhitungkan, Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, di Jakarta setidaknya ada lebih dari 500 bar dancafe yang beroperasi. Kondisi ini diprediksi akan terus tumbuh hingga 30%. Melihat animo pasar tersebut Reed Panorama Exhibitions dengan bangga menghadirkan  satu platform bisnis yang terintegrasi dengan menyelenggarakan 3 pameran dalam 1 atap yaitu FRANCHISE & LICENSE EXPO INDONESIA  2016 , CAFE & BRASSERIE INDONESIA  2016 DAN RETAIL SOLUTION EXPO 2016 pada tanggal 2 – 4 September 2016 di Hall B, Jakarta Convention Center. Mulai jam 10.00 – 21.00 WIB,  Terbuka untuk umum.

Menempati areal seluas 6.000 m2, acara ini akan  menghadirkan lebih dari 350 brand waralaba, 200 perusahaan dari 12 Negara seperti Indonesia,Singapura, Thailand, Taiwan, China, Korea, Jepang, USA, Lithuania, Australia, Vietnam dan UK, diharapkan  mampu menarik perhatian lebih dari 15.000 investor.
Pada kesempatan ini James Boey, General Manager Reed Panorama

James menambahkan  bahwa “KolaborasiKetigasektorbisnis inimerupakansatu bagian yang tidakterpisahkandalamrangkamendorongperkembangan industri waralaba dan cafe di Indonesia, selain itu  kami berharap kedepannya akan terbangun suatu sinergi dari masing – masing bisnis sehingga dapat menciptakan peluang usaha yang lebih besar dan network yang lebih luas”.
Franchise & License Expo Indonesia (FLEI)

Levita Supit SH, MH , Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) “mengungkapkan pihaknya selalu mendukung penuh FLEI dari tahun ke tahun. Levita melihat FLEI yang memfasilitasi bertemu nya investor (franchisee) dengan brand waralaba (franchisor) menjadi ajang efektif untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru. "Tentu kaitannya dengan membuka lapangan pekerjaan baru”.

Levita menambahkan, guna membekali pengetahuan calon investor (franchisee) soal dunia waralaba, dalam gelaran FLEI 2016 juga akan diselenggarakan National Franchise Business Forum 2016. "Pakar waralaba dan pengusaha nasional akan berbagi strategi jitu kupas tuntas dunia bisnis waralaba," terang Levita. Di tambah lagi Indonesia merupakan negara yang menjadi target untuk masuknya waralaba asing dikarenakan banyaknya penduduk Indonesia. Hal itu bisa kita lihat pada saat ini dimana bisnis waralaba di Indonesia mencapai 1500an. Ini menunjukkan bahwa bisnis waralaba di Indonesia baik itu waralaba lokal maupun asing berkembang baik.  Oleh karena itu kami berharap event FLEI ini akan semakin mendukung bisnis waralaba dan para pelaku usaha di Indonesia.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: