» » » TKW Imut di Taiwan Mengaku Tertipu, Uang Belasan Juta Melayang


SJO BANJAR  - Kasus penipuan yang menimpa Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia kembali terjadi. Seorang TKW asal Indramayu yang saat ini bekerja di Taiwan mengaku tertipu oleh warga negara Indonesia bernama Iwan Kustiawan yang tinggal di Jakarta. Akibatnya uang belasan juta pun melayang.

Melalui pesan mesenger dan telepon, Kasiroh (29) warga Blok Berok RT.4/RW.3 Desa Lobener Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu Jawa Barat, menuturkan, waktu itu sekitar tanggal 2 Agustus 2015 dirinya bertemu Iwan Kustiawan yang mengaku warga Kota Banjar Jawa Barat di depan Universitas Mercu Buana Bekasi. Namun dua hari kemudian dirinya berangkat ke Taiwan.

Pertemuan yang hanya satu haripun rupanya menumbuhkan rasa cinta yang dia bawa hingga ke Taiwan.

"Selama pacaran lewat hp, dia ngerayu aku yang unjung-ujungnya kirim uang buat bayar kontrakan, bayar karyawannya, dan kebutuhan lainnya. Aku  kira dia orang baik-baik, ternyata penipu. Ya, mungkin dia suka sama aku karena uang."keluhnya.

Menurutnya, dari komunikasi yang terjalin Iwan Kustiawan mengaku seorang pengusaha yang memiliki dua Workshop di Jalan Raya Bambu Apus disamping Polres Cipayung - Jakarta Timur dan Jalan Raya Kali Manggis, dibelakang Plaza Cibubur, Bekasi.

Menurut TKW yang saat ini tinggal dan bekerja di No 37-1, Aly 17, Ln 40, Anbei Rd, Anping Dist, Tainan City 708, (R.O.C) ini, dirinya terakhir kali berkomunikasi dengan Iwan pada bulan Ramadhan ini.

"Saat ini nomor hp nya malah tidak aktif. Setelah ketahuan dirinya sudah berpacaran di Indonesia dan ditanyakan uang yang saya kirim. Mungkin merasa malu,"katanya.

Saat ini dirinya hanya berharap uangnya segera dikembalikan dan jangan ada lagi korban yang tertipu seperti dirinya.

"Saya juga minta tolong kepada pihak keamanan Indonesia agar dapat menangkap pelaku yamg telah menipu. Pasalnya uang belasan juta yang saya kirim adalah hasil jerih payah saya banting tulang sekian lama,"harapnya. (wan)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: