» » » » Terpantau Volume Lonjakan Perhari Meningkat 65%


SJO PURWAKARTA - Kondisi lalu lintas masih dalam keadaan normal dan lancar. "Terpantau di wilayah purwakarta dan selalu terjadi lonjakan di malam hari hingga 65%." Jumat (1/7) Wakil Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Hudaya Arryanto mengatakan, bahwa, sempat terjadi lonjakan arus kendaraan, pada Kamis (30/6) pukul 06.00 wib hingga Jumat (1/7) pukul 00.00 wib.

"Tercatat sebanyak 47.003 kendaraan per hari. Angka ini naik 65% dari volume sehari sebelumnya yang tercatat 28.400 kendaraan per hari." Kata, Hudaya di Purwakarta, Jumat (1/7).

Ia menjelaskan saat normal, volume lalu lintas Tol Cipali arah Jakarta rata-rata sebanyak 12.000 kendaraan per hari. Angka 47 ribu menandakan kenaikan empat kali lipat.

"Untuk arus mudik tahun ini, diprediksikan puncak kepadatan di gerbang tol Palimanan dapat mencapai 65.000 – 70.000 kendaraan," jelas Hudaya.

Pemerintah sendiri telah memberikan, integrasi jalur tol Jakarta - Cikampek, hingga Cipali - Brebes. "Yang tadinya Gerbang Tol (Getol) Cikopo sebagai pintu masuk Cipali, kini sudah tidak difungsikan dan dialihkan langsung di getol Palimanan."

Sementara, di Getol Palimanan kami menambah jumlah gardu pembayaran dari 11 gardu menjadi 26 gardu, dan fasilitas pembayaran elektronik.

"Dari fasilitas tersebut dapat dilayani oleh empat Bank, yakni Bank BCA, Mandiri, BRI, dan BNI." Pungkas Hudaya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: