» » » Rusunawa Rancacili Diperuntukan 1200 Penghuni

SJO, BANDUNG-Bagian dari upaya untuk memberikan perumahan layak huni bagi warganya, Pemerintah Kota Bandung terus melakukan pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Rusunawa yang saat ini sedang di bangun oleh Pemkot Bandung dengan anggaran mencapai Rp.50 miliar dari APBD ini, berada di Rancacili, KOta Bandung.

Kepala Dinas Tata Ruang Dan Cipta Karya (Distarcip) Kota Bandung, Maryun Sastrakusumah mengatakan, anggaran bagi pembangunan rusunawa Rancacili yang mencapai Rp 50 miliar ini untuk membangun sekitar 278 unit.

“Di Rusunawa Rancacili nantinya terdapat 278 unit bagi 1200 jiwa, ditargetkan pembangunan akan selesai tahun 2017 mendatang,” katanya.

Maryun berharap, pembangunan Rusunawa Rancacili bisa selesai tepat waktu untuk selanjutkan akan melakukan pembangunan tower Rusunawa serupa di lokasi tersebut.

“Jika ini selesai tahun depan, sekaligus nanti membangun Rusunawa baru karena sudah dianggarkan Rp 150 miliar untuk finishing dan pembangunan tower baru,” tuturnya. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: