» » » Ridwan Kamil Melepas Tim HWC 2016 dan Street Football Festival

SJO, BANDUNG - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melepas TIMNAS HWC (Homeless World Cup) 2016 yang akan berangkat ke Skotlandia dan Tim Street Footbal World Festival ke Perancis, di Pendopo Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (30/06/2016).

Ridwan menjelaskan, sangat luar biasa kegiatan ini sudah ke-6 kalinya, , sebagai rasa bangga kita harus bersyukur dapat mengikuti pertandingan dan festival yang bergengsi seperti ini.

“Alhamdulilah perwakilan dari Kota Bandung dan wilayah di Indonesia bisa mengikuti pertandingan serta festival disana. Meskipun ada pewakilan yang berbeda provinsi, tetapi kita tetap satu yaitu Indonesia,” jelasnya.

Ridwan Kamil menyampaikan dukungannya kepada timnas. Kita ini haus akan prestasi yang mendunia. Sebagai timnas  HWC dari Indonesia harus berjuang untuk mengharumkan negara.

 “Jadi bagi saya ini sejarah luar biasa walaupun lingkupnya berbeda dengan sepak bola yang biasa. Oleh karena itu kita harus mendukung prestasi yang ada di tim. Pernah jadi pemain terbaik, pernah jadi pelatih terbaik. Mudah-mudahan di Skotlandia dan Festival Street Football di Perancis prestasinya sama. Baik secara individu ataupun tim,” kata Ridwan.

Ada pesan-pesan yang bisa diambil dari semangat timnas Homeless World Cup yang selalu berprestasi setiap tahunnya. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa kerjasama, kerja keras, harus berstrategi, dan harus mencapai tujuan adalah pesan yang disampaikan untuk masyarakat.

 “Jadi kalau direfleksikan kedalam kehidupan, ya itulah semangat olahraga, kita sebagai orang terpilih mewakili negara, dari bebrapa juta tidak semua bisa pergi. Kita pergi untuk berjuang semaksimal mungkin dengan usaha yang keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Terakhir, Ridwan Kamil akan terus mendukung timnas untuk ikut turnamen Homeless World Cup serta Street  Football Festival yang digelar setiap tahun.

“Jangka panjangnya ini harus menjadi sebuah tradisi. Saya pribadi sebagai Wali Kota akan menjaga tradisi ini supaya langgeng dan tetap membanggakan indonesia,” jelasnya.

Ridwan berpesan, kita tularkan rasa kebanggan kita, bahwa setiap orang bisa dapat kesempatan dan setiap orang bisa menjadi pahlawan, itulah indnesia hari ini.

“Mudah-mudahan kita selalu dikuatkan hatinya, kaena fisik yang membawa semangat. Semoga Allah SWT memberikan kemenangan, keberkahan dan kemuliaan buat kita semua. Amin,” pungkas Ridwan.

Direktur Utama Rumah Cemara Anton M. Djaja Prawira dalam laporannya mengatakan, tim yang akan berangkat ada 2 tim, diataranya Street Football World Festival ke Perancis dan Homeless World Cup 2016 ke Skotlandia.

“Tim Street Football Festival, hari ini berangkat dan pulang ke Indonesia tanggal 8 juli setelah lebaran. Lalu Timnas HWC berangkat tanggal 6 juni dan kembali ke Indonesia tanggal  19 juni,” jelasnya.

Anton menambahkan, untuk kegiatan disana, Street Football World Festival ada pertandingan 3 on 3 dan kita akan menampilkan kebudayaan Indonesia.

“Street Football ini bukan pertandingan melainkan festival yang menampilkan setiap budaya di masing masing negara,” jelasnya.

Lanjut dikatakan Anton,  kalo timnas Homeless World Cup sendiri memang turnamen resmi yang diikuti hampir 50 negara, ada tim putra dan putri.

“Sekarang ini kita baru bisa mengirim tim putra saja ke sana. Insalloh kedepannya kita bisa megirimkan tim putri,” ujarnya.

Anton menambahkan, jumlah keberangkat Street Footbal Festival ke  Perancis diantaranya 1 manajer dan 1 perwakilan dari Rumah Cemara dan 4 pemain, jadi jumlahnya 6 orang.

“Sedangkan untuk Timnas HWC berjumlah 10 orang, diantaranya 1 manager, 1 pelatih dan 8 pemain dari 3 provinsi di wilayah Indonesia. Alhamdulilah sebagian besar warga Bandung.  Salah satu keunikan tahun ini kita melibatkan satu orang difabel, alhamdulilah direstui oleh tim penyelenggra,” pungkas Anton.

Seusai acara pelepasan, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil didampingin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dodi Ridwansyah, secara simbolis melepas tim dengan menyerakhan bendera kepada perwakilan serta dilanjutkan dengan penyerahan jersey oleh Direktur Utama Rumah Cemara kepada Wali Kota Bandung dan Kadispora Kota Bandung serta perwakilan dari bank BJB Kota Bandung.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: