» » Ridwan Kamil Himbau Warga Bandung Menjelang Mudik


SJO BANDUNG - Menjelang hari raya idul fitri, Wali Kota Bandung M. Ridwan kamil memberikan himbauan untuk warga bandung ketika menjelang mudik, baik dalam hal transportasi, tempat tinggal dan keselamatan berkendara.

“Untuk warga bandung yang mudik menggunakan motor dihimbau jada kondisi badan dan selalu cek kondisi motor, seperti ban, mesin dan lain sebagainya,” jelasnya setelah menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (29/06/2016).

Ridwan menambahkan, ada program bis gratis dari provinsi jawa barat. Untuk masyarakat bisa memanfaatkannya,

“Dengan fasilitas yang sudah di berikan pemprov jawa barat, kita manfaatkan, saja, Dengan hal tersebut biaya tranportasi bisa lebih hemat,” jelasnya.

Selain itu, ridwan kamil pun sudah bertemu dengan Direktur PT KAI Edi Sukmoro, hasil pertemuan agar sebaiknya masyarakat untuk transportasi mudik menggunakan kereta saja,

“Jadi masyarakat yang menggunakan kereta bisa membawa motor untuk mudik dengan disediakannya gerbong khusus untuk motor,” jelas ridwan.

menurutnya hal ini lebih baik, karena dengan perjalanan jauh dan dilihatdari data statistiknya, jumlah yang meninggal banyak sekali di perjalanan,

“Jadi saran saya untuk warg Bandung coba manfaatkan inovasi dari PT KAI untuk daerah-daerah yang memang dilalui stasiun kereta,” ujarnya.

Ridwan menghimbau, untuk pemudik motor keamanan  jiwa merupakan hal yang utama,

“Gunakanlah helm SNI, periksa ban, mesin dan yang utama tidak boleh lebih dari 2 orang,”jelasnya.

Untuk keamanan rumah, Ridwan menghimbau agar dititipkan ke pak RT atau RW. Hal ini bertujuan agar rumah kita yang ditinggal selama mudik bisa  termonitor,

“Apalagi sekarang setiap kelurahan ada Linmas tambahan, sehingga bisa mengurangi angka pencurian di setiap rumah yang ditinggal oleh penghuninya,”ujarnya.

 Ridwan berharap, untuk meminimalisir peluang kejahatan, sebaiknya menitipkan secara lisan kepada pihak keamanan yang ada di wilayah masing-masing,

“Sudah saya intruksikan linmas yang di bekerja dengan Pemkot Bandung  untuk berkeliling tidak hanya di malam hari, tetapi di siang hari serta hari libur mereka berjaga di setiap wilayah masing-masing,” pungkas Ridwan.(*/v)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: