» » » Ribuan Jemaah TQN PP Suryalaya Hadiri Pengajian Akbar di Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Ribuan jemaah Torekat Qodariyah Naqsambandiyah (TQN) PP Suryalaya dan masyarakat Pangandaran menghadiri pengajian yang digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas terpilihnya H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Minggu 31 Juli 2016 di Masjid Besar Al Istiqomah Kecamatan/Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Kegiatan ini sebagai bentuk dorongan spiritual kepada Bupati dan Wakil bupati terpilih untuk memajukan daerah otonomi baru Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada Syekh Muhammad Abdul Gaos SM Qs., selaku Mursyid TQN PP Suryalaya Tasikmalaya silsilah ke 38 beserta jamaah yang hadir pada pengajian Manaqib di Mesjid Besar Kecamatan Pangandaran.

"Acara ini menjadi dorongan moral dan spiritual bagi saya dan Pak Wabup untuk membangun Kabupaten Pangandaran yang memiliki karakter yang berbeda dengan daerah lainnya. Pangandaran adalah daerah wisata, maka berbagai budaya asing masuk kesini dibawa oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Untuk itu peranan para agama sangat penting guna menangkal pengaruh negatif dari budaya-budaya luar,"kata Jeje.

Dalam kesempatan tersebut Jeje Wiradinata juga menyampaikan kepada jemaah TQN PP Suryalaya diharapkan dapat melaksanakan kegiatannya secara rutin di Mesjid Besar Al Istiqomah Kecamatan Pangandaran.

"Saya sangat mendukung dan akan memfasilitasi untuk kegiatan keagamaan seperti Pengajian Manaqib ini. Kedepan Pengajian Manaqib ini jangan hanya dilakukan di mesjid ini saja, tapi silahkan dilaksanakan di Boulevar Pangandaran, lapang Pacuan kuda Legokjawa dan Pantai Indah Madasari"katanya.

KH. Dadang Mulyawan, M.Ag dari IAIN Sunan Gunungjati Bandung yang merupakan mubaligh dari TQN PP Suryalaya Tasikmalaya, masyarakat selayaknya mendukung program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka membentengi rohani menghadapi serbuan budaya asing selaras dengan uapaya menjadikan Pangandaran sebagai Kabupaten pariwisata yang mendunia.

Sementara Syekh Muhammad Abdul Gaos SM Qs., selaku Mursyid TQN PP Suryalaya Tasikmalaya, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran atas dorongannya kepada ikhwan TQN PP Suryalaya untuk melakukan pengajian Manaqib rutin di Mesjid Besar Al Istiqomah dan tempat-tempat lainya di Pangandaran.

"Untuk itu saya berharap agar dilaksanakan kegiatan pengajian Manaqib minimal tiga bulan sekali secara rutin, agar Pangandaran semakin maju di dunia dan akhirat,"harapnya.(wan)




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: