» » » Ratusan Hektar Sawah di Pangandaran Terendam Banjir


SJO PANGANDARAN – Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat Kamis 29 Juli 2016 malam, membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Parahnya, di Kecamatan Padaherang Kalipucang, Pangandaran, Parigi, Cijulang dan Kecamatan Cimerak di Kabupaten Pangandaran, banjir juga merendam ratusan hektar areal persawahan  milik warga setempat yang siap panen.

Sucipto, salah seorang petani di  Kecamatan Pangandaran dalam keterangannya mengungkapkan, areal persawahan di desanya sudah terendam banjir disebabkan curah hujan memang cukup tinggi.

“Padahal paling lambat sebulan lagi akan dipanen. Mudah-mudahan tanaman padi kami masih bisa diselamatkan pak. Kalau tidak, kami pasti merugi,” tuturnya.

Sementara itu Plt Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Kelautan, Pertanian dan Kehutanan (KPK) Kabupaten Pangandaran Rusyana membenarkan bencana banjir merendam beberapa kecamatan, terutama yang letak geografisnya berada didataran rendah.

"Dari laporan yang masuk luasnya mencapai ratusan hektar meluputi 6 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran. Sementara untuk 4 kecamatan lainnya belum ada laporan,"jelasnya.

Rusyana menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan untuk melakukan inventarisasi luas terdampak dan jumlah kerugian.(wan)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: