» » » PT KAI Eksekusi Lahan Di Jalan Stasion Barat Bandung


SJO BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akhirnya berhasil membongkar 62 bangunan di kawasan Stasiun Besar Bandung, Jalan Stasion Barat, Selasa (26/7) pagi. Petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Polsuska sempat mendapat perlawanan dari warga yang menolak. Namun petugas pengendali massa dari Polrestabes Bandung dengan mengenakan seragam anti huru hara lengkap Tameng dan Helm berhasil memukul mundur warga yang sebelumnya berusaha menghalangi jalannya eksekusi.


Petugas juga kemudian mengeluarkan barang - barang milik penghuni terlebih dahulu, kemudian satu unit alat berat perlahan bergerak menghancurkan bangunan yang berada di muka Kantor Daop II/Bandung.


Mimik sedih terlihat dari wajah seorang warga, dengan terbata - bata meratapi runtuhnya bangunan yang telah mereka diami selama puluhan tahun. "Tega ngaruksak kitu" Ujar Dadan.


Dari informasi yang berhasil dihimpun Seputarjabar.com lahan yang terkena eksekusi berada di RW.02 kelurahan Kebon Jeruk. Meliputi 32 Rumah dan 30 Rumah Toko dan Warung. Sementara lahan yang ditertibkan seluas 1640 Meter persegi dengan jumlah warga sekitar 267 jiwa terdiri dari 74 kepala keluarga.

Dengan dasar penertiban yang dilakukan oleh PT KAI : SHP No.06/Pasir Kaliki SN Dep.Perhubungan tercatat D 302 no 4157.(Gtt/Piw)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: