» » » Prihatin dan Introspeksi, Bupati Pangandaran Minta Citumang Ditutup Sementara


SJO PANGANDARAN – Demi Citra Kepariwisataan di Pangandaran kedepan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyatakan akan menutup sementara obyek wisata Citumang di Kecamatan Parigi.

Hal itu karena Bupati prihatin atas jatuhnya korban jiwa di obyek wisata yang dikelola pihak Perum Perhutani tersebut.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan halal bi halal yang digelar Pemkab Pangandaran di halaman Kantor Sekretariat Daerah, Kamis (14/7/2016).

“Lima bulan saya memimpin, sudah dua kali accident. Kemarin dua orang meningal, sekarang satu orang. Saya perintahkan Pak Sekda, tutup sementara Citumang sampai dengan ada evaluasi dan jalan keluar agar tidak ada accident di kemudian hari,” kata Jeje.

Sementara itu Ketua Kompepar Kabupaten Pangandaran Edi Rusmiadi menyatakan dapat menerima keputusan Bupati Pangandaran kalau hanya menutup sementara obyek wisata tersebut.

"Selanjutnya kita evaluasi sambil kita tata ulang kembali tentang pengelola,pelayanan, SOP keselamatan,  kemitraan dan lain lain,"kata Edi.

Edi menambahkan, kalau dilihat kondisi disana masih lemahnya koordinasi dan komunikasi dengan pihak pihak yg mestinya berkepentingan seperti Perum Perhutani, Pemerintahan Desa, pengelola atraksi wisata (rafting)yang ada sebanyak 3 kelompok, juga dengan stakeholder lainya  seperti kompepar, HPI, dan tour oprator. (wan)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: