» » » Pemkot Bandung Bangun Rusunawa Rancacili

SJO, BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung kembali melakukan pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa), kali ini dilakukan di Rancacili, Kota Bandung.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan Rusunawa dilakukan untuk merevitalisasi kawasan kumuh atau transit apartemen.

“Pelaksanakan groundbreaking rumah susun sewa Rancacili, lokasinya satu lahan dengan rusunawa Kementerian PU Pera,” ucapnya.

Menurut Walikota, pembangunan Rusunawan Rancacili didukung DPRD Kota Bandung dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 50 miliar.

“Pembangunan akan selesai setengah semester tahun depan, kita berharap pembangunan rusunawa itu menjadi kawasan percontohan,” kata Walikota, usai groundbreaking Rusunawa Rancacili, Senin (25/07).

Walikota menyatakan, Pemkot Bandung bakal merilis seleksi penghuni rusunawa sehingga mereka yang dapat adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) diyakini sangat adil pembagiannya.

“Kita harap,penghuni Rusunawa Rancacili terutama mereka yang terrelokasi dari babakan siliwangi dan lainnya,” ujarnya. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: