» » » Pemkab Purwakarta Sajikan Festival Tatar Sunda Cirebonan di Rangkaian Hari Jadi Kota dan Kabupaten Purwakarta


SJO PURWAKARTA. Dalam rangkaian hari jadi Purwakarta yang ke 185 dan Kabupaten Purwakarta ke 48, Sembilan Panggung hiburan tradisional digelar di sepanjang Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan KK Singawinata. "Pemerintah Kabupaten Purwakarta sajikan kesenian tradisional Tatar sunda Cirebonan, dari masing masing tampilan kesenian tradisional sesuai Kabupatennya masing masing". Sabtu (30/7)

Sembilan panggung kesenian tradisional ini, terbagi dari Lima Kabupaten di Jawa Barat (Jabar) yakni kesenian tradisional Domyak, Benjang dari Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta Badingkut, Topeng Banjet dari Karawang, Tarling Tayuban Indramayu  dan Tayuban dari Cirebon.

"Terpantau dengan disajikannya aneka kesenian tradisional ini, jalan raya dipadati ribuan warga purwakarta bahkan dari luar kabupaten Purwakarta" pantauan seputarjabar.com Sabtu (30/7)

Asep Supriatna Kabid Pariwisata Kabupaten Paurwakarta mengatakan, bahwa, kegiatan ini bisa mengingatkan masyarakat akan memiliki seni tradisi. Juga masyarakat dapat menikmati hiburan di Hari Ulang Tahun Purwakarta yang disajikan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

"Mudah mudahan rangkaian acara Hari jadi Kota Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta, dapat menjadikan rasa kecintaan pada seni tradisionalnya yakni seni Sunda, khususnya masyarakat Purwakarta dan umumnya nasional hingga internasional." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: