» » » » Pedagang Pantai Pangandaran, Keluhan Retribusi Sampah


SJO PANGANDARAN - Para pedagang di Pantai Barat Pangandaran mengeluhkan pungutan retribusi sampah yang dipungut petugas Dinas Kebersihan Kabupaten Pangandaran. Pasalnya para pedagang merasa bahwa dari kegiatan ini dimanfaatkan oknum penarik retribusi untuk melakukan praktek pungli.

Ening (40), salah seorang pedagang di depan komplek Eks Hotel Pananjung Sari menuturkan,  para petugas penarik retribusi kerap melakukan pungli.

Contohnya lanjutnya, besaran retribusi yang mestinya sebesar Rp.700 perhari namun setiap pedagang diminta membayar dua karcis seharga Rp.2000 dengan dalih disatukan untuk dua hari.

"Selain itu mereka juga kerap tidak memberikan karcis retribusi,"kata Ening.

Persoalannya tambah Ening, bukan masalah besaran pungutan, namun ketidak beresan dalam pengelolaan sampah di Pangandaran.

"Sebagai bukti silahkan pak, dilihat dibelakang warung saya sampah menumpuk hingga kini belum diambil,"kata Ening sambil menunjukan tumpukan sampah.


"Selain mengganggu kenyamanan wisatawan, kami juga merasa sudah membayar retribusi dan melaksanakan kewajiban, maka wajar kami sekarang meminta hak agar sampah tersebut diangkut secepatnya,"tegasnya. (wan/CJ)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: