» » » Miris, 45 Warga Pangandaran Terjangkit HIV-AIDS


SJO PANGANDARAN - Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, selama periode 2011 hingga sekarang telah ditemukan kurang lebih 45 kasus yang terjangkit HIV-AIDS.

Adapun data Odha (Orang dengan HIV-AIDS) asal Kabupaten Pangandaran yang teregistrasi pendampingan di Kota Banjar jumlahnya ada 17 orang, terdiri dari 8 laki-laki, 8 perempuan, dan 1 orang anak yang masih berusia 4 tahun.

“Data Odha asal Pangandaran yang didampingi terdaftar di Banjar sebanyak 17 orang itu diantaranya ada yang pasangan suami istri, juga yang masih anak-anak umur 4 tahun asal Kecamatan Langkaplancar. Sampai sekarang kita terus melakukan pendampingan,” tutur Agus Abdullah, Manager Program Yayasan Matahati Jawa Barat

Agus menambahkan dari yang terpantau sebanyak 17 orang tersebut berasal dari lima kecamatan yaitu Kecamatan Pangandaran, Langkaplancar, Parigi, Cijulang, dan Padaherang.

Untuk target populasi rawan tertular HIV-AIDS, kita akan melibatkan para kader tersebut pada populasi kunci WPS sebanyak 500 orang, LBT (Laki-laki Beresiko Tinggi) 1.000 orang, LSL (Laki-laki Seks Laki-laki), 100 orang, Waria 25 orang, Bumil 500 orang, Penasun (Pengguna Narkoba Suntik) 25 orang, dan Nelayan sebanyak 500. (wan)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: