» » » Mediasi Lanjutan Belum Membuahkan Hasil, Citumang Belum Bisa Dibuka


SJO PANGANDARAN - Terkait penutupan obyek wisata Citumang sebagai dampak kerapnya terjadi korban jiwa, pagi tadi Sabtu 30 Juli 2016 kembali dilakukan pertemuan dan mediasi yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Kabupaten Pangandaran.

Namun pertemuan tersebut belum membuahkan hasil dan obyek wisata Citumang belum bisa di buka kembali menunggu dari hasil mediasi berikutnya.                      
Pertemuan dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, dan dihadiri Asper Pangandaran mewakili dari Perum Perhutani KPH Ciamis, Kadis Pariwisata, Camat Parigi, Kapolsek Parigi, Ketua Kompepar Kabupaten Pangandaran, Pengurus Traveling, Ketua Karang Taruna Desa Bojong dan Sekdes Bojong Tata.

Asper Pangandaran M Ganjar mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyetujui dengan adanya sharing bagi hasil dengan Pemerintah Desa Bojong sebesar 20 persen dari retribusi parkir dan paket wisata.

Selain itu di obyek wisata Citumang akan ditempatkan petugas penyelamat dari Balawista serta akan menyekat dengan pagar di daerah rawan.

Namun Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, hasil yang dilaporkan belum sempurna, secara administrasi baru laporan hasil bagi hasil dan pembentukan karang taruna desa.

"Mereka belum melaporkan secara rinci dan di laporkan secara tertulis tentang keamanan dan struktur kepengurusan di Citumang, dirinya akan membuka kembali obyek wisata Citumang apabila sudah selesai semua atau sudah beres baik keamanannya maupun manajemennya,"tegasnya.  (wan)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: